manfaat sehat buah pir oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu buah yang memiliki rasa yang manis dan segara adalah buah pir. Kesegaran buah ini bisa menghilangkan dahaga. Selain itu, buah ini juga sering digunakan sebagai salah satu buah untuk diet. Buah ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh:

  • Mencukupi Kebutuhan Vitamin Tubuh

Mengkonsumsi sebutir buah pir setiap hari akan membantu untuk memenuhi 17 persen kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Seperti yang diketahui bahwa vitamin C dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, pembuatan kolagen, menyehatkan gusi, proses penyembuhan luka dan meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, sebutir buah pir setiap hari juga bisa memenuhi 15 kebutuhan vitamin K dalam tubuh. Vitamin K sendiri bermanfaat untuk untuk mencegah terjadi pengerasan pembuluh darah sehingga bisa mencegah penyakit jantung dan stroke.

  • Menyehatkan Pencernaan

Beberapa kandungan buah pir yang sangat baik untuk tubuh adalah kalium, tembaga, serat, vitamin C dan vimtain K. Mengkonsumsi sebutir buah pir setiap hari akan membantu untuk memenuhi 19,8 persen kebutuhan serat dalam tubuh.

Serat adalah zat yang berguna untuk mengatasi sembelit, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta membantu para penderita diabetes. Selain itu, kandungan tembaga dan serat yang terdapat dalam buah pir juga bisa mencegah terjadi kanker usus besar.

  • Menurunkan Resiko Terjadinya Berbagai Jenis Kanker

Salah satu manfaat buah pir yang pasti menjadi berita gembira adalah buah ini bisa mencegah terjadinya berbagai jenis kanker. Hal ini karena buah pir mengandung asam klorogenat. Asam klorogenat ini adalah salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat. Dan asam hidroksisinamat ini adalah salah satu antioksidan yang bisa mencegah terbentuknya sel kanker dalam tubuh. Selain itu, asam hidroksi sinamat juga bisa mencegah terjadinya berbagai penyakit pada saluran pencernaan. Hal ini karena asam ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri Shigella sonnei, yang merupakan bakteri yangmenyebabkan berbagai penyakit pada saluran pencernaan.

Asam hidroksi sinamat juga bisa mencegah kanker kolon karena asam ini akan mengikat nitrat yang terdapat di dalam perut. Jika nitrat sudah terikat, nitrosamin, yang merupakan senyawa penyebab kanker, tidak akan terbentuk. Dengan demikian, maka kamu bisa terhindar dari kanker.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY