Bagi wanita yang pengen sehat dan bugar, biasanya dia bakalan ikut kelas yoga atau paling banter jogging. Tapi banyak yang takut buat fitnes, karena tidak mau badannya berotot kayak atlet binaragawan. Padahal sebenarnya, fitnes juga bisa menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Jadi kalau kalian ikutan kelas yoga, rajin jogging dan juga ikut fitnes, maka kalian bisa bikin tubuh semakin sehat dan bugar.

Nah, ini dia manfaat fitnes untuk wanita :

  • Lebih Banyak Membakar Kalori

manfaat fitnes untuk wanita oleh Kesehatan SegiEmpatLatihan angkat beban tidak hanya bisa membuat otot jadi makin besar tapi juga bisa batu kalori lebih cepat terbakar. Karena setelah kalian angkat beban, tubuh akan butuh lebih banyak oksigen, hingga berhari-hari. Dengan begitu, maka tubuh akan lebih banyak membakar kalori sehingga kalian bisa nurunin berat badan.

  • Bisa Dapat Tubuh yang Ideal

Ketika kalian fitnes, maka kalian akan membakar lemak yang biasanya jadi asal muasal tubuh yang tidak indah. Oleh karena itu, ketika kalian latihan beban, maka jumlah otot dan lemak akan seimbang sehingga kalian bakal tubuh yang ideal.

  • Bisa Tidur Nyenyak

Kalau kalian punya masalah tidur atau insomnia, coba deh untuk fitnes atau latihan bebas. Karena latihan ini bakal buat kalian dapetin tidur yang pulas dan nyenyak, kalian juga bakalan tidur lebih cepat. Kalau sudah begini, kalian bakalan bangun lebih awal dan bisa menjadi lebih bugar dan semangat dalam ngejalanin aktivitas sehari-hari.

  • Energi yang Lebih Banyak

Setelah fitnes dan tidur cepat dan nyenyak, maka kalian bakal dapat energi yang lebih banyak di pagi hari. Dengan begini, maka kalian bisa lebih semangat dalam beraktivitas. Jadi, lebih baik kalian fitnes di pagi atau sore hari daripada harus minum kopi di pagi hari agar bisa lebih semangat.

  • Stres Hilang

Salah satu cara untuk menghilangkan stres adalah dengan olahraga. Cara yang mudah dan murah kan? Nah, salah satu olahraga yang bisa membantu kalian buat menghilangkan stres adalah dengan latihan beban. Saat latihan beban, lemak kalian akan terbakar dan aliran darah akan tambah lancar. Dengan begini, maka stres bisa hilang. Sebagai bonus, fungsi dan memori otak kalian bisa meningkat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY