gejala dan pengobatan penyakit maag oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu penyakit yang terlihat sepele namun bisa membahayakan adalah penyakit radang lambung, tukak lambung alias maag. Penyakit maag akan terjadi saat agan mengalami peradangan atau luka pada lambung. Saat mengalami penyakit maag, perut agan akan terasa perih, mulas dan sakit.

Adapun hal yang paling sering menjadi penyebab dari penyakit maag adalah pola makan yang tidak teratur, konsumsi obat-obatan tertentu, stres, pola tidur yang tidak teratur dan konsumsi alkohol. Selain itu, hal lain yang bisa menyebabkan penyakit maag adalah ketika agan telat makan, tapi saat makan agan makan dalam porsi yang sangat banyak. Penyakit maag yang terlihat sepele ini tidak boleh agan abaikan karena jika sudah parah, maka agan bisa saja kehilangan nyawa.

  • Gejala Penyakit Maag

Ketika telah terkena penyakti maag, maka agan akan sering merasa lapar, perut agan kembung, agan akan lebih sering berbendawa, perut dan dada agan akan terasa nyeri, agan sering mual dan muntah dan agan akan merasa sakit ketika buang air besar.

  • Pencegahan Penyakit Maag

Penyakit maag ini dapat agan cegah dengan cara makan secara teratur dan tepat waktu, makan dalam porsi yang cukup, tidak makan di sembarang tempat dan mencuci makan sebelum makan.

  • Pengobatan Penyakit Maag

Penyakit maag ini bisa saja sembuh tapi tidak bisa sembuh benar, karena ketika agan telat makan, terlalu banyak makan atau mengkonsumsi alkohol, maka tidak mungkin kalau penyakit ini akan kembali kambuh. Salah satu bantuan untuk meredakan dan menyembuhkan penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi obat.

Agan mungkin bingung dengan aturan obat maag yang menyarankan agan untuk minum dua jam sebelum dan sesudah makan. Nah, disini ane akan jelasin gan. Saat agan sudah terkena penyakit maag, pastinya di dalam lambung agan sudah terjadi penumpukan asam lambung. Selain itu, lambung agan yang sudah terluka akan semakin perih kalau terkena asam lambung. Nah, konsumsi obat maag sebelum makan ini akan membantu agan untuk menetralisir asam lambung sehingga tidak melukai lambung. Sedangkan obat maag yang diminum dua jam setelah agan makan itu berguna untuk melindungi dinding lambung agan dari asam lambung. Dengan begini, maka dinding lambung agan akan terlindungi dan jumlah asam lambung agan akan terpakai habis untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam lambung agan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY