pacar membandingkan dengan mantan oleh Asmara SegiEmpatKarena belum bisa move on atau merasa bahwa mantannya lebih baik daripada kamu, mungkin saja pacar kamu akan membandingkan kamu dengan mantannya. Umumnya memang masih banyak orang yang tidak bisa terlepas dari bayangan mantannya, terlebih saat ia mendapat desakan karena mantan maksa balikan. Jika sesekali mungkin tidak ada masalah. Tapi jika hal itu sudah sering dia lakukan, kamu pasti akan merasa sebal. Salah-salah, kalian berdua akan bertengkar.

Berikut ini adalah cara menghadapi pacar yang sering membandingkan dengan mantan:

  • Membicarakannya dengan Pasangan

Ada baiknya kalau kamu mulai mengevaluasi hubungan kamu. Setelah itu, bicarakan kepada pasangan kenapa kamu tidak mau dibandingkan dengan mantannya. Katakan juga kepadanya kalau kamu mau dicintai sebagai diri kamu sendiri dan tidak mau dibandingkan dengan orang lain. Saat membicarakan hal ini, jangan pernah mengikutkan emosi. Karena hal itu hanya akan membuat suasana menjadi semakin runyam.

  • Memberikan Bukti

Karena tidak mau dianggap belum move on, mungkin pasangan akan membela diri dengan mengatakan bahwa kamu hanya mencari-cari kesalahannya. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu memberi tahunya dengan jelas kapan dan bagaimana caranya membandingkan kamu dengan mantan pacarnya. Setelah itu, katakan padanya untuk meminta atau mengatakan sesuatu yang tidak lebih enak didengar tanpa harus membandingkan kamu dengan mantan pacarnya.

  • Mendengarkan Alasan yang Membuat Dia Melakukan Hal Tersebut

Setelah dia sadar akan kesalahannya, mungkin saja dia akan mengeluarkan alasannya kenapa dia melakukan hal tersebut. Bisa saja karena dia belum bisa move on atau kamu yang terlalu cuek kepadanya. Jika memang dia belum bisa move on, bantulah dia agar bisa segera move on. Tapi kalau ternyata kamu yang terlalu cuek, sebaiknya kamu belajar untuk mulai lebih perhatian padanya.

  • Memberinya Hukuman

Setelah kalian membicarakannya namun ternyata dia masih saja melakukan hal tersebut, ada baiknya kalau kamu mulai bertindak. Pada awalnya mungkin kamu akan memberinya peringatan. Tapi jika ternyata dia mengabaikan peringatan kamu dan masih saja membandingkan kamu dengan mantannya, maka sebaiknya kamu mulai memberinya hukuman. Misalnya saja kamu sering membawakannya bekal. Ketika dia mulai membicarakan mantannya, sebaiknya hentikan dulu kegiatan ini hingga dia sadar. Setelah dia sadar bahwa kamu memang tidak bisa dibandingkan, kamu sudah mulai bisa melakukan kembali aktivitas ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY