menghadapi mantan maksa balikan oleh Asmara SegiEmpatAlasan yang paling sering dikemukakan seseorang untuk putus adalah karena sudah tidak cocok lagi dengan pacarnya. Kalau sudah putus pasti akan sulit untuk kembali berteman apalagi untuk balikan dengan mantan. Tapi ada beberapa orang yang biasanya memaksa atau bahkan mengancam untuk bisa balikan lagi. Kamupun kemudian akan mempertimbangkan untuk balikan sama dia padahal sebenarnya kamu sudah tidak mau lagi sama.

Perilaku memaksa, bahkan hingga mengancam ini biasanya terjadi jika mantan kamu masih belum terima dengan putusnya hubungan. Hal itu kemudian membuatnya merasa bahwa dia masih memiliki kamu. Sikap seperti ini memang jelas menandakan jika mantan mau balikan tapi dengan cara seperti ini maka sebaiknya Anda kembali memahami hubungan Anda, karena unsur paksaan tentu bukan hal positif untuk hubungan Anda.

Nah bagi kamu yang punya mantan seperti ini, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

  • Beritahu Padanya

Cobalah memberi tahu padanya dengan baik-baik alasan kamu sudah tidak bisa lagi bersamanya. Karena mungkin saja kamu belum memberitahu alasan kalian putus sehingga dia masih belum terima. Saat kamu mengatakan hal tersebut, mungkin saja dia akan menyanggah atau menolak tapi kamu juga harus tegas akan hal tersebut. Sikap tegas Anda memang cukup menyakitkan namun ini adalah cara yang efektif untuk menolak mantan yang ingin kembali. Katakan kepadanya secara tegas bahwa kalian sudah tidak lagi memiliki kecocokan sehingga kalian sudah tidak bisa lagi bersama.

  • Bersikap Tegas

Seperti yang sudah Mpu bilang tadi kalau mantan kekasih memaksa kamu untuk kembali karena dia terlalu terobesi sama kamu. Dia bahkan mengancam akan bunuh diri atau melakukan hal gila lainnya kalau kamu tidak mau balikan sama dia. Kamu jangan pernah luluh saat dia mengatakan hal tersebut. Kamu harus tetap tegas, memintanya untuk menjadi dewasa serta mau menerima keputusan kamu ini menjadi cara yang paling ampuh untuk menolak ajakan mantan untuk balikan. Katakan padanya kalau kamu tidak akan merubah keputusanmu apapun yang terjadi.

  • Hilang dari Kehidupannya

Jika ternyata dia masih ngotot dan bahkan melakukan hal-hal gila, sebaiknya kamu segera menghilang dari kehidupannya. Kamu bisa memblokir semua akun sosmednya, mengganti nomor atau bahkan pindah tempat untuk sementara. Cara ini akan “memaksa” dia untuk segera move on. Karena dengan melakukan hal ini berarti kamu telah menunjukkan tanda kalau kamu memang sudah tidak ingin lagi bersamanya. Tidak adanya lagi hubungan dengan kamu atau melihat semua hal tentang kamu akan membantunya untuk bisa segera melupakan kamu.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY