mengatasi kesepian karena kekasih workaholic oleh Asmara SegiEmpatBagi kamu yang sudah punya pacar, pasti kamu mau mendapatkan perhatian khusus dari doi. Tapi karena tuntutan hidup yang semakin tinggi membuatnya bekerja begitu keras hingga akhirnya melupakan kamu. Bahkan saat kalian sedang bersama, dia masih saja membahas pekerjaannya. Hal ini pasti akan kamu merasa kesepian.

Nah, daripada kamu kesepian dan galau karena pacar kamu yang kurang perhatian, coba deh tips berikut ini:

  • Pahami Keadaannya

Mungkin saja selama ini kamu merasa kalau pacar kamu kurang perhatian dan lebih mementingkan pekerjaannya daripada kamu. Tapi coba kamu lihat dari sudut pandangnya. Karena merasa sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam kehidupan kalian nantinya, makanya dia bekerja dengan begitu keras. Daripada kamu hanya mengeluh, akan lebih baik kalau kamu memberinya dukungan di kala kesibukannya. Kamu bisa mengirimkannya pesan yang bisa membangkitkan semangatnya atau kamu juga bisa mengantarkan makanan kesukaannya.

  • Mengungkapkan yang Kamu Rasakan

Sekali waktu, cobalah untuk katakan kepadanya hal yang kamu rasakan karena kesibukannya. Katakan padanya kalau kamu merasa kesepian karena kesibukannya itu. Jangan sampai dia sebenarnya tidak tahu kalau kesiubkannya itu membuat kamu merasa kesepian.

  • Membuat Janji

Agar hubungan kalian baik-baik saja, ada baiknya kalau kalian berdua membuat perjanjian. Mintalah kepadanya untuk selalu menghubungi kamu meskipun dia sedang sibuk. Selain itu, pastikan juga agar kalian bisa bertemu saat akhir pekan atau saat dia sedang libur.

  • Membuat Jadwal Pertemuan

Kalau misalnya kesibukan membuatnya betul-betul tidak bisa bertemu dengan kamu, sebaiknya kamu mulai membuat jadwal pertemuan dengannya. Carilah saat dimana dia sedang libur. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan agar kalian benar-benar memiliki quality time. Namun pastikan kalau dia benar-benar meninggalkan semua pekerjaannya pada hari itu.

  • Mengajaknya untuk Bersenang-Senang

Pria seperti ini biasanya menganggap bahwa pekerjaan adalah hidupnya. Oleh karena itu, pastikan agar kamu mengingatkan bahwa dia masih memiliki kehidupan lain selain pekerjaan. Sekali waktu, ajaklah dia untuk hangout dan bersosialisasi dengan orang lain.

  • Jalan-Jalan dengan Teman

Jika ternyata semua cara tersebut tidak berhasil, ada baiknya kalau kamu bersenang-senang bersama teman kamu. Memikirkannya dan segala kesibukannya pasti akan membuat kamu merasa kesal dan kesepian. Dengan begini, rasa kesal dan kesepian kamu bisa berkurang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY