Tren selfie atau foto diri sendiri sedang booming saat ini. Tidak ada momen yang dilewatkan tanpa selfie. Seandainya dalam tidur orang-orang bisa memotret, mungkin juga dia akan selfie dalam mimpinya. Meskipun digunakan untuk mengabadikan momen-momen tertentu, ternyata selfie ini juga memiliki dampak buruk, salah satunya adalah bisa menyebabkan kematian? Loh, kok bisa? Berikut ini beberapa kisah orang yang mati saat ingin selfie:

  • Selfie pada Kereta Listrik

selfie tersetrum oleh Unik SegiEmpatPada bulan Maret 2014, seorang pria Spanyol berusia 21 tahun memanjat pada sebuah lokomotif pengangkut barang bersama seorang temannya. Dia melakukan itu saat ingin mengambil foto selfie.
Kereta listrik yang sedang terparkir di stasiun itu sebenarnya sedang tidak menyala, tapi kabelnya masih tersambung dan memiliki arus.

Saat ingin berfoto, dia memegang kabel bertegangan tinggi itu. Tegangan listrik melemparnya seketika itu dan membuatnya kehilangan nyawanya. Sahabatnya sendiri selamat meskipun juga terkena aliran listrik.

  • Tenggelam Saat Ingin Selfie

selfie tenggelam oleh Unik SegiEmpatIsabellla Fracchiola adalah seorang remaja berusia 16 tahun yang sedang melakukan karyawisata di tepi laut Taranto, yang terletak di Italian bagian tenggara Italia. Pada saat itu, dia mencoba untuk mengambil foto selfienya pada batuan bergerigi. Namun sayangnya dia terjatuh dan tenggelam pada kedalaman 60 kaki.

Saat ditemukan, dia memiliki banyak luka dan segera dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong meskipun dokter telah melakukan operasi untuk menyelamatkannya.

  • Tabrakan Setelah Upload Foto di FB

selfie tabrakan oleh Unik SegiEmpatMalang betul nasib Courtney Sanford, baru saja dia selesai mengupload fotonya di FB dan mengatakan bahwa dia sedang senang, tiba-tiba saja dia mengalami kecelakaan yang menewaskan dirinya.

Tidak butuh waktu lama bagi Sanford untuk segera kehilangan nyawa setelah dia mengupload fotonya. Dia mengupload fotonya beserta statusnya pada pukul 8.33 dan satu menit kemudian polisipun menerima laporan kecelakaan.

Polisi yang menangani kasus tersebut mengatakan bahwa di sedang sendiri saat itu, dia juga sedang tidak dalam keadaan mabuk, mengkonsumsi obat terlarang ataupun melanggar batas kecepatan. Namun, ketidakfokusan saat menyetir di jalan tol membuatnya menabrak sebuah truk pengangkut sampah dan terbakar di dalam mobilnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY