negara durasi puasa terpendek oleh Unik SegiEmpatKalau ada negara yang waktu berpuasa sangat panjang, sampai ada yang harus berpuasa selama hampir 24 jam, ada juga negara yang diberi kesempatan untuk tidak lama terlalu lama menahan lapar dan haus di siang hari. Hal ini karena negara tersebut telah memasuki musim dingin sehingga siang harinya lebih pendek daripada malam harinya. Negara-negara ini terletak di belahan bumi bagian selatan. Mau tahu negara apa saja itu? Cekidot:

  • Chilli, yaitu Selama 9 Jam

Negara yang beribukota Santiago ini adalah salah satu negara yang letaknya paling selatan di Bumi. Penduduk muslim di negara ini menjalani ibadah puasanya sejak pukul 05.31 hingga 15.00 atau hanya sekitar 9 jam 12 menit. Udara kering dan cuaca dingin mungkin menjadi salah satu ujian bagi mereka namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk berpuasa sambil beraktifitas.

  • Argentina, yaitu Selama 9 Jam

Negara yang beribukota Buenos Aires juga salah satu negara yang memiliki waktu puasa tersingkat di dunia. Penduduk muslim di negara hanya berpuasa selama 9 jam 37 menit. Negara ini adalah salah satu negara yang ramah terhadap penduduk muslim meskipun muslim disana adalah minoritas, yaitu hanya sekitar 1,9 persen dari jumlah penduduk.

  • Kepulauan Komoro, yaitu Selama 12 Jam

Negra lain yang memiliki waktu berpuasa terpendek adalah Kepulauan Komoro. Penduduk negara yang termasuk dalam Jazirah Arab ini hanya menjalani puasa selama 12 jam 31 menit. Pada Ramadhan kali ini, penduduk negara tersebut menjalani puasanya saat musim dingin dengan udara yang kering. Namun hal tersebut ternyata tidak mengganggu ibadah puasa dan kegiatan sehari-hari mereka.

Islam yang merupakan agama mayoritas di Kepulauan Komoro membuat negara ini mulai melaksanakan ibadah puasanya dengan waktu yang ditentukan oleh pemerintah setempat. Selain itu, pemerintah juga sering menyediakan menu buka puasa gratis untuk warganya yang sedang berpuasa.

  • Arab Saudi, yaitu Selama 12 Jam

Biasanya Arab Saudi memiliki waktu berpuasa yang cukup lama, yaitu selama 14 jam 40 menit. Namun setelah dilakukan perhitungan ilmu falak, ternyata negara yang mengalami pengurangan waktu berpuasa selama dua jam. Hal ini berarti mereka hanya akan melakukan puasa selama 12 jam 40 menit. Hal inilah yang membuat Arab Saudi juga termasuk salah satu negara dengan durasi puasa terpendek di dunia.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY