" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Hal Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Putus Cinta

tidak boleh dilakukan saat putus cinta oleh Asmara SegiEmpatDiputusin pacar? Sakitnya tuh disini (nunjuk dada). Saat baru saja putus cinta kamu pasti bakalan sebal dan kesal banget. Ditinggalkan kekasih saat kamu merasa baik-baik saja tentu akan membuat kamu terluka, merasa dikhianati dan bisa saja membuat kamu menjadi tidak percaya diri.

Saat putus cinta, pikiran dan perasaan kamu mungkin akan kacau balau dan tidak karuan. Hal ini mungkin saja akan membuat kamu melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. Yang lebih parah lagi, hal-hal yang kamu lakukan itu justru akan merugikan diri kamu sendiri. Kalau sudah begini, kamu sendiri yang akan malu dan tambah stres.

Daripada kamu semakin stres karena mantan kekasih kamu, sebaiknya kamu tidak melakukan hal-hal berikut ini saat putus cinta:

  • Meneror Mantan

Karena kamu masih sayang dan cinta kepadanya, maka kamu pasti tidak bisa menahan perasaan untuk menghubungi atau bahkan mendatanginya. Hal ini kemudian akan membuat kamu selalu stalking di sosmednya, terus menerus menelepon atau mengirim pesan atau bahkan mendatangi rumah, sekolah, kampus atau kantornya.

  • Mau Kembali pada Mantan

Ingatlah bahwa berakhirnya hubungan kalian disebabkan oleh ketidakcocokan. Oleh karena itu, jangan pernah mencoba untuk berusaha kembali pada mantan dan jatuh dua kali di lubang yang sama. Mantan hanyalah masa lalu kamu, akan lebih baik kalau kamu melihat ke masa depan yang lebih baik.

  • Mencari Pelarian

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan mantan adalah dengan move on dan menjalin hubungan dengan pria baru. Namun sebelum menjalin hubungan dengan pria tersebut, pastikan kalau kamu sudah benar-benar move on dan melupakan mantan. Jangan sampai pria itu hanya jadi pelarian kamu.

  • Mencari Informasi Tentang Pacar Barunya

Mungkin saja kamu mendengar informasi kalau mantan kamu sudah dapat pacar baru. Karena masih sakit hati, kamu kemudian berusaha untuk mencari informasi tentang pacar barunya untuk menjatuhkannya. Padahal hal ini adalah kesia-siaan dan hanya akan menimbulkan kerugian bagi kamu.

  • Emotional Eating

Saat sedang stres, mungkin saja kamu berniat melampiaskannya dengan makan banyak. Padahal hal ini tidak akan menyelesaikan masalah kamu. Akan lebih baik kalau kamu melampiaskan stres dengan berolahraga atau yoga.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...