Mengapa Wanita Usia 30 Tahun Masih Jomblo?

wanita usia 30 tahun masih jomblo oleh Asmara SegiEmpatBagi kamu yang masih jomblo, kamu pasti bakalan sering dengar pertanyaan “pacar kamu mana?” atau “kamu kapan nikah”. Bagi kamu yang udah “kebal”, pasti kamu bakalan tidak lagi peduli ama pertanyaan itu. Tapi kalau kamu lagi kesel n bad mood, pasti kamu jawabnya dengan ketus, bisa jadi kamu bakal bilang “bukan urusan lo”.

Tapi tau gak? Beberapa hal inilah yang bikin kamu masih jomblo di usia 30 tahun :

  • Belum Bisa Move On

Mungkin saja udah ada beberapa cowok yang mencoba dekat ama kamu, namun masalahnya kemudian adalah, kamu masih belum bisa move on dan masih ingat pada mantan. Kalau udah begini, biasanya kamu bakalan ngebandingin cowok itu ama mantan kamu.

  • Punya Kriteria yang Sangat Tinggi

Karena keseringan nonton film drama, kamu lalu mimpi punya cowok atau suami yang ganteng, sempurna, romantis dan rela ngelakuin apapun buat kamu. Jadinya, kamu bakalan cari cowok yang kayak gitu. But, wake up girls, itu cuman di khayalan pembuatnya. Kalau kamu terus menerus cari yang begituan, pasti kamu bakalan sulit buat ngedapetinnya.

  • Tidak Terlalu Percaya Diri

Bisa saja kamu sebenarnya wanita yang cantik dan hebat tapi ternyata kamu tidak percaya diri dengan diri kamu sendiri. Akibatnya, kamu jadi merasa tidak cukup baik, bahkan untuk orang lain, termasuk calon pacar. Kalau udah begini, kamu tidak bakalan dapetin pacar.

  • Masih Belum Mau Serius

Karena takut ama hubungan pernikahan, jadinya kamu merasa kalau kamu masih mau main-main dan belum mau serius. Mungkin saja juga ada cowok yang mulai pedekate ama kamu tapi ternyata kamu masih mau main-main ama dia. Kalau kamu terus begini, tidak ada lagi cowok yang mau dekat ama kamu.

  • Tidak Mau Keluar dari Zona Nyaman

Mungkin saja kamu juga udah ngerasa nyaman selalu berada diantara teman-teman dan juga keluarga. Karena itu, kamu juga selalu menghabiskan liburan dan akhir pekan. Kamu kemudian tidak menunjukkan kalau kamu mau punya pacaran. Padahal kamu kamu mau punya pacar, kamu harus berusaha lebih keras.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...