Hal-Hal yang Harus Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Menikah

harus dibicarakan sebelum menikah oleh Asmara SegiEmpatKalian mungkin sudah menjalin hubungan dengan cukup lama dan telah memutuskan untuk mengakhiri masa lajang. Pasti rasanya bahagia sekali ya? Tapi banyak juga orang yang merasa semakin takut ketika waktu pernikahannya sudah semakin dekat. Hal ini karena biasanya pernikahan akan diwarnai begitu banyak tantangan serta masalah baru.

Untuk meminimalisir masalah yang akan terjadi, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dibicarakan dengan pasangan sebelum menikah:

  • Tempat Tinggal

Setelah resmi menikah, kalian berdua sudah harus membangun rumah tangga sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kalian berdua sudah mulai membicarakan masalah tempat tinggal. Apakah tempat tinggal dekat dari tempat kerja atau kantor. Ada beberapa pilihan tempat tinggal yaitu tinggal bersama orangtua atau mertua, mengontrak atau bahkan membeli rumah baru. Kalau kamu mau membeli rumah dengan cara menyicil, pastikan kalau kalian menghitung waktu yang dibutuhkan agar rumah itu bisa lunas. Pastikan juga kalau kalian mendiskusikan bentuk atau tema dalam rumah tersebut.

  • Masalah Pendidikan atau Pekerjaan

Pernikahan pasti akan menyita waktu para wanita. Oleh karena itu, ada baiknya kalau kalian sudah mulai mendiskusikan hal ini. Apakah kamu masih bisa melanjutkan kuliah atau masih bisa bekerja setelah menikah. Katakan pula kepada pasangan apa harapan atau impian kamu di masa depan agar dia bisa memberi dukungan untuk mewujudkannya.

  • Momongan

Salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memiliki keturunan. Pastikan juga kalau kamu mendiskusikan hal ini dengan pasangan. Diskusikanlah apakah kalian akan langsung melakukan program untuk mendapatkan kehamilan atau menunda kehamilan karena alasan karir dan sebagai, serta jumlah anak yang akan kalian miliki.

  • Waktu yang Akan Dihabiskan Bersama Keluarga atau Teman

Saat masih pacaran, kamu bisa dengan sesuka hati berkumpul atau hangout bersama keluarga atau teman. Namun ketika kamu sudah menikah, terlebih lagi bagi para wanita karir, kamu harus pintar membagi waktu antara pasangan, pekerjaan dan keluarga. Oleh karena itu, sebaiknya kamu sudah mulai mendiskusikan hal tersebut dengan pasangan kamu. Hal ini untuk mencegah terjadinya pertengkaran di kemudian hari. Contohnya, saat liburan, apakah kamu akan menghabiskan waktu dengan pasangan atau keluarga? Atau mungkin juga kamu akan menghabiskan waktu bersama keduanya.

Avatar
@DEMA
Penulis, pelukis dan pecinta drama Korea garis keras. Sederhana dalam penampilan namun luar biasa dalam pencapaian.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...