Benci Sama Mantan adalah Tanda Kalau Kamu Masih Cinta Padanya

benci tanda cinta oleh Asmara SegiEmpatSebuah ungkapan yang terdengar menyebalkan tapi nyata adalah “benci itu adalah singkatan dari benar-benar cinta”. Hal ini sering terjadi pada orang yang mengaku benci sama mantannya padahal sebenarnya sikap itu menjadi tanda masih menyukai mantan kekasihnya.

Perasaan seperti biasanya muncul saat kamu disakiti atau tidak terima kalau kamu diputuskan. Kamu yang dulunya begitu sayang dan cinta kepadanya, kemudian berubah begitu benci dan akan marah saat namanya disebut atau bahkan saat kamu bertemu mantan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah batas antara cinta dan benci itu begitu tipis. Bisa saja kamu yang mengatakan bahwa kamu begitu membencinya tapi nyatanya kamu justru mencintainya. Selain itu, kata-kata benci yang kamu keluarkan untuk mantan bisa jadi berarti bahwa kamu masih memiliki perasaan kepadanya. Karena ketika kamu memang betul-betul memaafkannya, maka kamu tidak akan merasakan apa-apa lagi terhadapnya. Kamu akan merasa biasa saja saat namanya disebut atau bahkan bertemu dengan mantan dan mantan masih mencintai Anda.

Oleh karena itu, akan lebih baik kalau kamu memaafkan mantan kamu dan tidak lagi menyimpan amarah atau dendam padanya. Karena jika kamu masih menyimpan amarah atau dendam untuk, maka hal tersebut hanya akan merugikan diri kamu sendiri. Menyimpan perasaan amarah dan dendam hanya akan membuat kesehatan emosional dan fisik terganggu. Bukan tidak mungkin perasaan dendam itu hanya akan membuatmu memiliki berbagai macam penyakit fisik seperti tekanan darah tinggi dan jantung.

Selain itu, memiliki perasaan dendam saat kamu sudah putus hanya akan membuat kamu semakin sulit untuk move on. Ingatlah bahwa menyimpan perasaan sakit hati, amarah dan dendam hanya akan membuat perasaan kamu menjadi tidak karuan.

Namun perasaan maaf itu biasanya akan datang dari diri sendiri dan timbul dengan ikhlas. Karena meskipun kamu sudah menjalin hubungan dengan orang lain tapi kalau kamu masih benci dan dendam kepadanya, berarti kamu belum memaafkannya dan masih merasa sakit hati kepadanya. Jika sudah begitu, berarti kamu belum sepenuhnya move on.

Mungkin kemudian kamu berpikir untuk melakuan berbagai kegiatan seperti hangout bersama teman, bersenang-senang, melakukan hobi dan sebagainya agar bisa memaafkannya. Padahal hal tersebut hanya untuk membuat kamu menjadi lebih tenang saat kamu sedang sakit hati.

Avatar
Muammar TJ
Pria yang kharismatik dan mudah bergaul dengan semua orang. Senang musik terutama musik punk rock, tapi dangdut kadang-kadang juga boleh. Cakap dalam mengorganisir yang didapatkannya dari pengalaman di organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), serta di salah satu event organizer terbesar di Makassar.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...