fakta menyusui belum diketahui oleh Hamil SegiEmpatMakanan terbaik dan paling sempurna untuk bayi adalah ASI. ASI tidak hanya mudah diberikan tapi juga mengandung berbagai gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh bayi. ASI juga mengandung antibodi yang bisa menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya untuk bayi, ASI juga bermanfaat untuk Ibu. Selain itu, ada beberapa fakta menyusui yang belum Anda ketahui.

Hal ini biasanya terjadi pada Ibu baru yang belum terlalu memahami masalah menyusui. Selain itu, pengalaman setiap Ibu saat menyusui juga berbeda sehingga seringkali tips menyusui tidak bisa diberikan begitu saja. Meski demikian, ada beberapa fakta menyusui yang berlaku untuk semua Ibu yang ingin memberikan makanan terbaiki untuk buah hatinya, yaitu:

  • Menyusui Bukan Hal Mudah

Meskipun terlihat mudah tapi sebenarnya kegiatan ini tidak semudah yang terlihat. Ada banyak hal yang bisa membuat kegiatan menyusui menjadi lebih sulit. Seringkali Ibu mengalami masalah yang bisa membuatnya tidak bisa menyusui seperti baby blues, trauma setelah melahirkan, sariawan, proses penyembuhan operasi caesar serta pengenalan bayi pada dot dan botol.

  • Banyaknya ASI Tidak Dipengaruhi Ukuran Payudara

Kualitas menyusui tidak dipengaruhi oleh ukuran payudara. Payudara yang kecil tidak berarti hanya menghasilkan ASI dalam jumlah sedikit. Pada umumnya kelenjar payudara akan menghasilkan ASI yang cukup untuk bayi, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kecukupan ASI buah hati Anda.

  • Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Wanita yang menyusui memiliki resiko yang lebih kecil untuk terkena kanker payudara daripada mereka yang tidak menyusui. Resiko ini akan semakin kecil pada wanita yang juga mendapatkan ASI ekslusif sewaktu bayi. Oleh karena itu, berikanlah makanan terbaik ini untuk buah hati Anda.

  • Bayi Dapat Mendeteksi Bau ASI

Tahukah Anda kalau bayi dapat mengenali bau ASI sehingga dia akan segera mengalihkan wajahnya ketika mencium bau ASI. Bayi memang akan selalu mencari sumber makanan terdekat ketika lapar, jadi jangan heran kalau wajahnya langsung melihat ke payudara Anda ketika sedang lapar.

Kegiatan menyusui adalah bagian terbaik dari membesarkan anak. Oleh karena itu, nikmatilah aktivitas ini agar Anda dan buah hati Anda mendapatkan manfaat terbaik dari kegiatan ini.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY