Awal tahun 2013 ini industri perfileman tanah air kembali meluncurkan sebuah film yang berjudul Gending Sriwijaya. Film karya Hanung Bramantyo ini di bintangi oleh artis sensasional Julia Perez. Dalam salah satu adegan dalam film ini, Jupe kerap ia disapa harus melakukan adegan ciuman dengan Sahrul Gunawan yang juga membintangi film tersebut.

Menjadi artis professional keduanya pun harus memberikan yang terbaik untuk menunjang kesuksesan film ini, walau pun keduanya  harus melakukan adegan ciuman. Bahkan, Jupe mengaku bahwa pada saat adegan dimana ia harus berciuman dengan Sahrul, saat itu dirinya juga sangat ingin berciuman.

“Masalah ciuman, saya sudah berusaha kasih yang terbaik. Saya bilang ‘Mas (Hanung), ini kena enggak?’ ‘Ya enak enggak enak ya enggak apa-apa’, jujur saya lagi ingin ciuman,” ungkap Jupe.

Sahrul juga mengungkapkan bahwa di film ini memberikan pengalaman yang luar biasa. Walaupun pada awalnya ia tak merasa tidak yakin untuk melakukan adegan tersebut. Sahrul juga mengatakan bahwa adegan tersebut memberikan tantangan.

“Ini pengalaman yang luar biasa, ciumannya sama Jupe lagi, hahaha,” ujar Sahrul.

“‪Ini sudah ada proses produksi. Ini jadi satu kesatuan bagaimana perjalanan cinta mereka. Ini adalah tantangan buat saya. Jupe memang total sekali. Dia bisa connect sama kita. Karena semangatnya itulah kita jadi kebawa. Saya kira ini pengalaman yang seru, dan didasarkan karena membuat sesuatu yang indah dan tidak terlalu vulgar juga” ungkapnya.

Sahrul juga mengungkapkan bahwa adegan ciumannya dengan Jupe tersebut tanpa sepengetahuan dari sang istri. Tetapi untungnya sang istri tetap mendukung Sahrul karena saat ia memberitahukan sang istri tentang lawan mainnya, istri Sahrul pun siap menerima resiko apapun. Sahrul juga menambahkan bahwa adegan ciumannya dengan Jupe hanya trik kamera saja.

“Waktu bilang sama Jupe, dia udah siap segala resiko. Enggak ijin sih, cuman saya cerita. Ini juga bukan film ecek-ecek. Kalau enggak ada adegan ini nantinya akan timpang. Karena perkenalannya kan berawal dari musuh,” jelasnya.

“Saya bersentuhannya juga enggak terlalu kena, ada teknik kamera aja,” tutupnya.

Berbeda dengan Sahrul, Jupe merasa takut karena adegan ciumannya dengan Sahrul dapat berdampak buruk untuk kelanjutan kisah asmaranya dengan Gaston. Apalagi Jupe telah berkomitmen untuk setia pada Gaston.

“Saya sudah mikir, ini (ciuman) kalau kena, saya enggak jadi kawin. Saya mau mempertahankan cinta saya sama Gaston,” ungkapnya.

Film ini juga nampaknya memberikan pengalaman baru bagi Jupe. Pasalnya pad film-film sebelumnya Jupe selalu menolak beradegan ciuman dengan lawan mainnya. Jupe juga mengungkapkan bahwa proses pengambilan adegan tersebut harus di take dua kali.

“Dari semua film aku aku nggak pernah mau adegan ciuman,” ujarr Jupe.

“Dua kali take karena nggak bisa-bisa, bukan karena nggak dapet feel tapi karena gue cinta banget sama Gaston. Berat banget ciuman sama Sahrul padahal gue mau banget,” ungkapnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY