Profil Vebby Palwinta – Dia adalah seorang artis muda kelahiran Jakarta pada 3 Agustus 1996. Jujur sih sampai kemarin saya tidak tahu kalau dia ternyata seorang artis, meski sebenarnya saya sudah cukup sering melihatnya wara-wiri di dunia maya, kudet ya saya? Hehe.

Vebby Palwinta sekarang ternyata menjadi salah satu artis muda yang sedang naik daun, dia sudah cukup sering membintangi film-film garapan produser tanah air. Mulai sinetron, FTV sampai film layar lebar, ya jujur deh saya emang jarang nonton TV soalnya ya tahu sendiri lah jaman sekarang tayangan TV hampir gak ada menariknya lagi. Ujung-ujungnya paling banter acara lawak gak jelas, yang lucu kagak tapi penontonnya di studio sok heboh sendiri. Saking jarangnya nih, saya bahkan gak pernah liat doi di layar kaca.

Padahal Vebby Palwinta ini ternyata meski usianya masih 20 tahun, dia boleh dibilang sebagai artis muda yang sudah cukup lama di kancah perfilman dalam negeri. Dia pertama kali terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2010 lewat film sinetron ‘Artis Sahabat’. Itu loh yang dibintangi Stefan Willian, Yuki Kato, Nina Zatulini sama si andalan Cut Meyriska. Tapi ya waktu itu Vebby kan masih umur 13 tahun jadi dia Cuma jadi pemeran pendukung.

Di film ‘Arti Sahabat’ yang sempat tenar bagi anak remaja waktu itu, Vebby berperan sebagai Karina. Katanya sih waktu itu Karina emang sudah nunjukin bakat-bakat aktris, soalnya meski baru pertama kali terjun ke dunia akting Vebby sudah cukup piawai berakting. Ya walau kadang emang masih suka ada salah-salahnya, wajar kan namanya anak baru beda dengan artis-artis lain. Buktinya nih, di season ke dua Vebby kembali terlibat dan memerankan peran sebagai Karina.

Tahun 2014, sepertinya jadi tahun yang gemilang bagi Vebby. Dari Wikipedia, di tahun itu Vebby mulai melebarkan karir ke film layar lebar setelah sukses memerankan karakter Citra di film ‘Manusia Harimau’, penggemar sinetron sih pasti masih ingat deh. Tapi sebenarnya sih yang bikin popularitasnya menanjak setelah ia berpacaran dengan anak Kang Sule, Rizky Febian. Maklum sih selama pacaran mereka ini emang sempat bikin baper banyak anak-anak muda karena mereka emang romantis, meski akhirnya kandas di awal tahun 2017 ini.

Film Sinetron

  • Artis Sahabat (2010)
  • Artis Sahabat Season 2 (2010)
  • Manusia Harimau (2014)
  • Go BMX (2015)

FTV

  • Neng Kece

Film Layar Lebar

  • Cinta Pertamaku (2014)
  • Hijabers in Love (2014)
  • Nyi Roro Kidul Project (2014)
  • Otajin (2016)
  • Chaya Cinta Pesantren (2017)

Foto-Foto Vebby Palwinta

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY