Seorang musisi cantik kelahiran Pennsylvanian tanggal 13 Desember 1989 bernama Taylor Alison Swift atau yang lebih dikenal dengan nama Taylor Swift, sejak berusia 10 tahun bakat seorang Taylor Swift sudah mulai nampak. Pasalnya diusianya yang masih sangat belia dirinya ia telah tampil dibeberapa acara musik dan juga memulai menulis sebuah lagu. Bakat yang diperoleh Taylor nampaknya diturunkan dari sang nenek yang merupak seorang penyanyi Opera.

Pada tahun 2006 diusianya yang ke 17 tahun, Taylor akhirnya merilis album pertamanya yang berjudul sesuai dengan namanya yaitu ‘Taylor Swift’. Album pertama yang Taylor rilis juga merupakan pencerminan dari bakat seorang Taylor. Pasalnya dalam album pertama yang ia rilis hampir semua lagu ia ciptakan sendiri. Satu minggu sejak peluncuran, album pertama Taylor berhasil terjual sebanyak 61.000 copy. Bahkan, album pertamanya juga mampu menjuarai tangga lagu Billboard Top Country.

Pada tahun 2007 Taylor kembali merilis sebuah album dengan judul ‘Sound of The Season’. Namun, album baru Taylor tidak menuai sukses seperti albumnya yang berjudul ‘Taylor Swift’.

Tahun 2008 Taylor kembali meluncurkan album baru yang berjudul ‘Fearless’. Album baru Taylor tersebut juga menuai kesuksesan seperti album pertamanya. Dalam kurun waktu satu minggu sejak peluncurannya album Taylor berhasil terjual sebanyak 330.000 copy. Bahkan, album Taylor yang berjudul ‘Fearless’ meraih penghargaan sebagai Album of The Year dalam ajang Academy of Country Music Awards. Album tersebut juga membuat Taylor meraih trofi Crystal Milestone sebagai artis dari musik country dengan penjualan album terbaik selama 2008.

Prestasi yang diraih Taylor juga tak berhenti sampai disitu. Pada tahun 2010 Taylor Swift bahkan berhasil menyabet 8 penghargaan dalam Grammy Awards. Bahkan setelah Taylor meluncurkan album yang berjudul ‘Speak Now’, album barunya tersebut berhasil meraih penjualan 1.047.000 copy dalam kurun waktu satu minggu setelah peluncurannya. Taylor juga menjadi artis dengan genre country pertama yang berhasil meraih satu juta copy pada album ‘Speak Now’, dan juga artis pertama yang berhasil mendapatkan penjualan sebanyak satu juta copy yang juga dari album ‘Speak Now’ setelah Lil Wayne.

Namun, kisah asmara Taylor tidak secemerlang dengan prestasi yang ia capai dari bermusik. Jalinan asmara Taylor brsama Harry Styles pada awal tahun ini harus berakhir akibat sebuah pertengkaran yang terjadi pada saat mereka berdua tengah berlibur di sebuah pulau. Bahkan, setelah jalinan asmara Taylor dan Harry kandas, Taylor dikabarkan mengalami depresi.

Foto-Foto Taylor Swift

 

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY