Kamu-kamu yang katanya penggemar film, pernah denger gak nama artis cantik satu ini? Hmm kemungkinan sih enggak soalnya ya kalau dibandingin ama pesona Scarlett Johansson ataupun sekaliber Mieyabie emang sih doi ini belum ada apa-apanya (hmm itu sih penggemar film lain ya haha).

Tapi kalau ngomongin soal kecantikan yang emang gak ada satupun artis yang gak cantik (ada sih yang enggak Cuma ujung-ujungnya figuran aja hufft) ya artis satu ini wajib kamu kepoin sob!

Nittha Jirayungyurn, dari namanya sih kamu-kamu udah bisa tahu kalau doi ini bukan dari Indonesia tapi dari negeri gajah putih cap tiga kaki ehh maksudnya Thailand deng hehe.

Nittha lahir pada 21 September 1990 di Bangkok, Thailand. Ya bisa dibilang sih doi ini salah satu produk asli Thailand dan yup doi gak muda lagi emang, tapi kalau diliat dari fotonya sih yang muda aja lewat sob!

Karir keartisannya dimulai setelah ia lulus dari Srinakharinwirot University, kala itu doi lulus sebagai salah satu lulusan terbaik di jurusan Fashion Design. Dua tahun bergelut dalam dunia fashion sebagai seorang desainer dan juga model, tahun 2013 Nittha mulai menjajaki kemampuannya sebagai aktris. Di tahun itu doi memulai film perdananya sebagai Thanying Wanrasa dalam film ‘Khun Chai Pawornruj’ (jangan tanya artinya apaan! Haha). Dan sampai sekarang doi masih eksis banget tuh di salah satu stasiun TV di Thailand sebagai bintang film.

Bisa dibilang sih kalau doi ini sekarang ibaratnya itu Kadek Devie-nya Thailand, yang emang sering bangeet tampil di film-film FTV maupun sinetron. Tapi bedanya sih kalau Kadek bisa di juluki Ratu FTV, Nittha sih berani keluar dari zona nyamannya dan mencari tantangan baru di film layar lebar.

Yup tahun 2016 lalu doi memulai film perdananya di layar lebar sebagai Nui dalam film berjudul ‘One Day’. Hebatnya nih film perdananya itu langsung membuat doi menyabet penghargaan sebagai artis terbaik.

Serial Televisi

  • Khun Chai Pawornruj (2013)
  • Khun Chai Puttipat (2013)
  • Khun Chai Ronapee (2013)
  • Ruk Ok Rit (2014)
  • Sai See Plerng (2014)
  • Mafia Luerd Mungkorn: Singh (2015)
  • Tarm Ruk Keun Jai (2015-2016)
  • Chat Phayak (2016)
  • Petch Klang Fai (2017)
  • Buang Hong (2017)
  • Rak Nakara (2017)
  • Por Yung Lung Mai Wahng (2017)
  • Duay Raeng Atitharn (2018)
  • Payakorn Sorn Ruk (2018)

Film Layar Lebar

  • One Day (2016)
  • A Gift (2016)
  • 7 Days (2018)

Soal prestasi jangan ditanya, meski masih muda doi sekarang sudah mengoleksi 14 penghargaan di dunia hiburan. Pasti deh pada penasaran ama foto-fotonya iya kan? ya udah gak usah banyak perkenalan lagi deh, nih foto-fotonya doi.

Foto Nittha Jirayungyurn

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY