Foto Ario Bayu oleh segiempatKarier Ario Bayu dalam industri perfilaman belakangan ini nampaknya semakin mengkilap. Setelah, proses syuting film terbarunya yang tergabung dengan beberapa aktor-aktor Hollywood, ‘Java Heat’ kini Ario kembali tergabung dalam sebuah film garapan sutrdara Hanung Bramantyo.

Film terbaru Ario Bayu yang disutradarai oleh sutradara yang sangat terkenal Hanung Bramantyo, Ario akan berperan sebagai seorang tokoh proklamator tanah air Bung Karno.

Bagi beberapa orang berperan sebagai salah seorang tokoh ternama dalam sebuah film memang meruoakan sebuah peran yang sangat membaggakan. Hal tersebut pula yang dirasakan oleh Ario Bayu disaat dirinya mendapat peran sebagai seorang tokoh proklamator tanah air.

Baginya, berperan sebagai seorang tokoh yang sangat bersejarah merupakan sebuah peran yang sangat sulit. Bahkan, berperan sebagai Bung Karno membuatnya merasa tertekan, karena sosok Bung Karno adalah tokoh yang sangat berpengaruh terhadap bangsa Indonesia.

“Ini pertama, obligasi atau preasurenya sangat tinggi, Ini besar banget yah,” ujar Ario Bayu.

Meski merasa cukup bangga dapat berperan sebagai salah seorang tokoh yang sangat bersejarah dalam pembentukan tanah air, namun nyatanya Ario sendiri awalnya sempat ragu, bahkan menolak tawaran yang menawarkan dirinya berperan sebagai Bung Karno, karena ia merasa bahwa dirinya tidak pantas untuk berperan sebagai tokoh yang dicintai oleh seluruh elemen masyarakat dalam negeri.

“Meskipun akhirnya gue mikir dan menerima tawaran, tapi sosok Soekarno itu dimiliki jutaan orang. Jadi kalau gue tidak bisa melakukannya, tidak pas, jadi stress juga,” tambahnya.

Maka dari itu, Ario pun mengaku bahwa dirinya saat ini tengah giat untuk melakukan riset seputar Bung Karno yang sangat terkenal akan ide-idenya yang sangat kuat, untuk lebih mendalami karakter yang akan ia perankan nantinya.

“Ide yang dia punya itu yang menurut saya kuat dan bahkan bisa mengubah satu bangsa,” terangnya.

Filmyang dibintangi oleh Ario Bayu dan beberapa aktor dan aktris ternama tanah air, yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo yang berjudul ‘Soekarno: Indonesia Merdeka’, rencananya akan di luncurkan pada Desember 2013.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY