Dari segi kualitas harus diakui kalau film-film karya Indonesia emang masih belum bisa berbicara banyak di kancah dunia. Bahkan meski kita sudah menggunakan teknologi yang juga dipakai di film-film Hollywood. Rafatar mau dibandingin ama Avengers gak mungkin banget kan? Bukan bermaksud ngerendahin nih ya tapi dari segi kualitas emang beda banget kan?

Cuma kalau kita ngomongin soal film Indonesia, nyatanya sih tetep aja para penikmat film di Indonesia itu gak pernah absen kalau ada film-film terbaru karya Indonesia yang dirilis. Bedanya sih mayoritas yang dicari itu film-film dengan genre 18+, kayak 4 film ini.

Skandal

Film ini sebenernya bergenre drama, yang kalau diperhatiin ama kebiasaan mayoritas penonton di Indonesia sih kurang menarik genrenya. Tapi karena pemerannya bening-bening plus filmnya yang “katanya” menarik ya udah banyak yang nonton deh. Bahkan sampai sekarang aja di upload ke youtube, film ini udah ditonton lebih dari 7,8 juta kali.

Kenapa ya kok pada suka ama film jadul ini? Ya kamu-kamu yang udah nonton sih pasti tahulah, yang emang bisa dibilang film ‘Skandal’ ini termasuk film genre 18+ sepanjang masa.

Pengantin Topeng

Yang namanya film horror itu emang punya sisi menarik tersendiri, apalagi di Indonesia yang emang hal-hal berbau mistis itu masih suka jadi primadona. Makanya film yang dibintangi Masayu Anastasia, Adelia Rasya dan Lolita Putri ini banyak dicari.

Eh tapi gak percaya banget sih kalau film ini dicari karena ceritanya yang emang bener-bener horror. Soalnya ya gitu deh ada banyak adegan cewek-ceweknya yang lagi pamer kemolekan tubuhnya dengan bikini.

Segitu amat sih mblo? Padahal sekarang buka instagram aja udah bisa.

Susah Jaga Keperawanan di Jakarta

Dari segi cerita film yang dibintangi tiga artis cantik dan seksi seperti Masayu Anastasia, Aulia Sarah dan Sarah Rizkya ini sebenernya sih gak ekstrim-ekstrim amat. Apalagi kalau dibandingin ama film-film semi Korea yang emang bikin tegang banget.

Karena dari ceritanya mereka Cuma pura-pura jadi PSk. Cuma ya gitu deh karena mayoritas yang nonton itu cowok, tahu sendiri kan imajinasinya cowok kayak gimana. Apalagi kalau emang jomblo, monyet aja dibedakin terus ditelanjangin pikirannya udah kemana-mana. Haha emang iya mblo?

Suster Keramas 2

Dan yang paling legend ya film ini, yang anehnya sih meski udah dirilis sejak tahun 2011 kemaren nyatanya sampai sekarang film ini masih sering dicari. Buktinya sejak di upload ke youtube film yang dibintangi Ricky Harun, Violenzia Jeanette, Zidni Adam dan Eva Asmarani ini udah ditonton sampai 31 juta kali.

Well, ya gitu deh mayoritas tipe penonton di tanah air. Kadang heran juga, apa sih enaknya nonton film kayak gitu? Udah horornya gak dapet, ceritanya juga biasa-biasa aja. Yang ada malah pada sibuk teriak-teriak kalo udah adegan 18+, miris hmm.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY