Sebenernya sih dunia perfilman di Indonesia itu gak kalah dibanding negara-negara lain, yang bahkan nih ya sebenernya para penggiat perfilman tanah air itu kreatif banget. Yang gak meski pake efek mahal buat nampilin adegan terbang, yang penting ada tali dan tepung udah langsung jadi jago kan? haha.

Nah, ngomong-ngomong soal film nih pasti kamu-kamu ada kan yang sering nonton sinetron? Yang meski kamu sebenernya gak suka tapi karena yang meraninnya artis idola atau karena tv di rumah Cuma satu plus remote tv udah di klaim ama emak yang sampe di sembunyiin dalam sarung pasti ada kan?

Kamu-kamu pada sadar gak dengan 4 fakta film sinetron kayak gini? Sebenernya sih kamu sadar tapi karena udah ketagihan ya hilang ingatan (lebay sih hehe).

Pemerannya yang Cakep Abis di Setiap Situasi

Udah pasti sih yang namanya artis itu cakep-cakep, kalau gak cakep ya paling Cuma jadi komedian yang sering dibully klasik kan? Cuma ya emang kecakepan artis itu jadi salah satu faktor pendukung biar yang nonton betah ngeliat yang bening-bening atau istilah cowok-cowok sih “lumayan bisa cuci mata”. Yang saking betahnya kebanyakan yang nonton itu gak tahu cerita sebenernya kayak gimana, hayoo ngaku?

Nah, karena itulah kadang karena kecakepannya kamu-kamu gak sadar kalau film sinetron itu faktanya lebay abis. Yang tidur, bangun tidur cantik mulu sampe adegan yang katanya kecelakaan tetep cantik juga. Yang uniknya tuh kadang, kepalanya miring kanan tapi darahnya miring kiri. Coba deh kamu pikir gimana bisa gitu? Geger otak kan mikirnya? Haha.

Yang Cerdas yang jadi Jahat yang Bloon Selalu jadi Korban

Di film sinetron itu gak ada istilah “manusia ada batas kesabarannya” pokoknya di mana-mana pemeran utamanya itu bakal sabar meski dijahatin abis-abisan ama yang cerdas. Yang udah gitu, mau aja dibego-begoin. Kayak emang kita itu diajar buat sabar abis, diapain ama orang pokoknya sabar. Emang sih ada bagusnya juga buat melatih kita jadi sabar tapi kalau dibikin bego sih jangan!

Adegan Ketabrak Ama Kendaraan yang Sebenernya Masih Jauh

Hal kayak gini salah satu fakta yang paling klasik dalam film-film sinetron lokal. Emang sih buat nyiptain drama itu adegan kayak gini emang paling bikin emak-emak histeris. Cuma anehnya nih, selalu aja adegannya itu ketabrak ama mobil yang sebenernya masih jauh.

Aneh kan? emang tuh mobil gak punya rem apa? giliran udah deket aja baru ngerem. Udah gitu, posisi jatuhnya pasti di depan dengan posisi terlentang tapi masih cakep yang badannya miring kanan darahnya ke kiri haha.

Film Sinetron itu Intinya Cuma Satu Yaitu Drama

Well ini nih fakta yang gak bisa dibantah, yang emang dari sinetron Tersanjung 1,2,3 sampai bukan Tersanjung lagi judulnya film sinetron itu ceritanya Cuma drama. Yang kalau gak ceritanya cinta-cintaan terus ada yang pengen ngerebut cewek atau cowoknya, pasti ujung-ujungnya mertua yang bermasalah sampai soal harta. Kayak gitu mah mending nonton ‘Misteri Gunung Merapi’ aja deh, tapi ada dramanya juga sih haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY