Hari Kamis Kemarin dunia hiburan tanah air dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu artis senior akibat penyakit kanker yang dideritanya. Kabar tersebut tentu menghentak banyak kalangan, bahkan banyak yang menduga jika artis yang dikabarkan meninggal adalah Julia Perez.

Sampai sekarang pelantun tembang ‘Aku Rapopo’ tersebut memang masih terbaring lemah di rumah sakit, dan sampai sekarang Jupe sapaan akrabnya masih menjalani perawatan terkait penyakit kanker serviks yang ia alami. Hanya saja perlu diluruskan jika artis yang meninggal bukanlah Jupe, melainkan artis senior Yana Zein.

Yang Meninggal Yana Zein Bukan Jupe oleh SegiEmpatSama seperti Jupe artis senior Yana Zein juga mengidap penyakit kanker yang sudah stadium 4. Yana sendiri sudah bolak balik rumah sakit sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan yang terbaru ia baru saja pulang dari Cina untuk menjalani pengobatan kanker. Namun bukannya sembuh Yana Zein justru sempat koma sebelum dinyatakan meninggal pada kamis dini hari.

Yana Zein menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapa pada pukul 1 dini hari, kamis kemarin. Ia meninggalkan duka yang cukup mendalam pada dua putri cantiknya dan juga pihak keluarga. Yana Zein yang selama ini menjadi tulang punggung keluarganya tak lagi dapat melihat dua putri cantiknya tumbuh besar. Hal tersebut pun membuat pihak keluarga semakin terhenyak dalam kesedihan, apalagi dua putrinya tersebut ditinggal pergi oleh ayahnya. Sementara Ibu Yana Zein sendiri pun sudah tidak mampu berbuat banyak demi merawat kedua cucunya.

Sementara itu menurut asisten pribadinya, Nita pengobatan di Modernd Cancer Hospital di Guangzhou, Cina sebenarnya memang tidak berjalan mulus. Bahkan menurut tim medis yang menanganinya kanker sudah menjalar ke bagian liver sehingga dokter tidak lagi dapat berbuat banyak. Nita juga mengatakan jika Yana terpaksa berbohong pada media kalau kankernya tinggal 20 persen, itu semua agar kedua putrinya tidak bersedih hati.

“Dokter bilang, dia (Yana Zein) harus pakai masker. Dia nggak mau. Katanya, ‘Nanti anak-anak saya bilang apa kalau saya masih sakit?’ Dia juga bilang ke wartawan, tangannya abis disuntik vitamin, jadi bengkak. Dia bohong, itu bohong” kata Nita sambil meneteskan air mata.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY