Tahun 2017 ini makin banyak kalangan artis yang terlibat narkoba. Kalau dilihat dari gemerlapnya dunia para artis maka kita mungkin tidak bakal heran, karena diakui atau tidak memang dunia para artis menjadi “sasaran” empuk dari para pengedar narkoba.

Tapi sepertinya sejumlah netizen punya pandangan yang berbeda, mereka mulai menaruh rasa curiga kalau pihak Kepolisian “kelewat rajin” meringkus para artis. Sehingga muncul sebuah spekulasi kalau sebenarnya selama ini pihak Kepolisian memiliki daftar artis yang narkoba.

Dicurigai Punya Daftar Artis yang Narkoba ini Penjelasan Polisi oleh SegiEmpatSpekulasi tersebut muncul karena memang tahun 2017 ini sudah belasan artis yang terciduk oleh satuan pemberantas narkoba dari pihak Kepolisian. Mulai dari Andika ‘The Titans’, Pretty Asmara, Ridho Rhoma, Ammar Zoni dan yang terbaru adalah Tora Sudiro dan Marcello Tahitoe alias Ello yang diringkus pada 6 Agustus lalu atas kepemilikan ganja. Lantas benarkah pihak Kepolisian punya daftar artis yang narkoba?

Spekulasi tersebut tentu dibantah oleh pihak Kepolisian, menurut Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan penangkapan para artis atas kasus narkoba hanya kebetulan saja. Selama ini pihak Kepolisian murni melakukan penangkapan secara teknis dan strategi yang memang dimiliki oleh satuannya. Dan mereka tidak menargetkan siapa-siapa, yang penting ada laporan dari tim maka pihaknya akan melakukan pengintaian. Tapi diakuinya kalau dalam rangka pemberantasan narkoba pihaknya memang mengupanyakan untuk menangkap Bandar-bandar narkoba, dan itu dimulai dari pengguna.

“Tidak ada, siapa bilang? Kami hanya murni kami hanya melakukan pengungkapan kasus narkoba dengan segala teknis dan strategi dan kami miliki dan kita tidak targetnya siapa-siapa ya. Tapi kita upayakan terutama pelakunya yang bandar-bandar bisa kita lakukan pengungkapan” jelas Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Menurut lansiran dari salah satu media, kekasih Auriele Moeremans ini memang sudah diintai oleh tim satuan anti narkoba selama kurang lebih satu setengah bulan. Dimulai dari adanya laporan yang masuk terkait adanya kecurigaan aktivitas penyalahgunaan narkoba.

Pihak kepolisian pun membenarkan kalau berdasarkan laporan dari sumber tim dari satuan narkoba pun langsung melakukan penggerebekan sekitar pukul 1 dini hari pada 6 Agustus 2017. Saat penggeledahan pihaknya mengamankan 3 orang yaitu DM, DMT dan RGG. Hanya saja RGG kini sudah dipulangkan karena dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian tidak menemukan adanya unsure pidana.

“Setelah mendapatkan informasi ada suatu penyalahgunaan narkoba, kami melakukan penggeledahan pada 6 agustus 2017, kira-kira pukul 01.00 WIB, di satu tempat, di kompleks perumahan Griya Kecapi di Jagakarsa. Ketika dilakukan penggeledahan, kami amankan ada tiga orang, yaitu DM, DMT (Dominggus Marcello Tahitoe), dan RGG. Untuk saudara RGG, kami kembalikan karena tidak ditemukan unsur pidananya” kata Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Kini pelantun ‘Pergi untuk Kembali’ ini pun terancam hukuman 4 sampai 12 tahun penjara.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY