Tik Tok yang viral itu lagi rame diomongin nih ama netizen Indonesia, soalnya baru-baru ini aplikasi yang berasal dari negeri Cina ini secara resmi di blokir oleh pemerintah. Pemblokirannya seolah doa yang terkabulkan dari sejumlah netizen yang berseberangan, ehh tapi termasuk juga sih yang pencitraan. Yang ikut-ikutan seneng Tik Tok diblokir tapi diem-diem ditonton juga haha.

Alasan diblokir ya tentu saja seperti kayak situs “kupu-kupu malamnya” cowok-cowok, yang dianggap mengandung konten negatif.

Dan seperti biasa pemblokiran ini pasti memicu kontroversi, karena ada yang pro tapi ada juga yang kontra. Yang pro merasa kecewa karena Tik Tok diblokir, ada yang menganggap kalau aplikasinya tidak salah yang salah itu penggunanya. Ada juga yang merasa kalau Tik Tok sebenernya cukup menghibur ketimbang harus ngeliat orang-orang pada sibuk jontok-jontokan, ada juga yang kasian sama pengguna yang udah kelewat tenar tapi ada juga yang bilang kalau Tik Tok itu tidak berpengaruh buruk yang buruk itu orang ketiga yang tiba-tiba muncul saat LDR padahal udah mau nikah (hmm ini kok malah curhat ya?).

Semua pendapat kayak gitu sih emang ada benernya, karena nyatanya aplikasi Tik Tok itu Cuma menyediakan konten-konten hiburan aja gak menyuruh melakukan. Tapi yang salah itu ya usernya karena udah menyalahgunakan. Seperti video kompilasi dari cewek-cewek kayak gini.

atau yang kayak gini:

Udah serasa kayak lagi di strip club kan? Jadi masih gak setuju nih Tik Tok diblokir? Ya okelah lagi-lagi salah usernya, tapi coba deh pikir kalau aplikasinya gak ada emang usernya juga bakal ngelakuin itu? Kagak kan?

Well, saya sendiri sih setuju banget kalau Tik Tok ini diblokir, selain karena udah pengaruhin anak-anak buat ikutan main ya karena aplikasi satu ini emang gak guna juga. Apaan coba Cuma lipsync gak jelas gitu, yang gak Cuma kayak strip club online aja tapi udah kayak masuk kandang sapi betina yang isinya “susu” semua haha. Tapi ya kali aja kamu-kamu punya pendapat beda, kalau emang punya boleh di share-lah di kolom komentar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY