Mungkin gak salah satu diantara kamu ada yang pengen banget jadi artis? Kalau bener kayak gitu, mungkin sekarang deh saatnya. Karena sekarang buat jadi artis itu gak sesusah kayak dulu, yang mesti ikutan casting kemana-mana terus mulai dari figuran yang kadang dibayar kadang enggak.

Sekarang mah gampang, siapa aja udah bisa jadi artis. Bahkan gak perlu nunggu lama buat jadi populer. Buktinya kayak mas Lucinta Luna, waduh maaf-maaf maksudnya mbak. Yang diakui atau enggak karirnya di dunia keartisan gak seberapa, bahkan gak ada apa-apanya. Tapi liat sendiri deh populernya kayak gimana, yang Cuma teriak manggil tukang bakso aja udah langsung jadi trending topik.

Cuma ya sebenernya sih bukan karena si artisnya aja, tapi emang karena pola pikir dan mental sebagian besar orang Indonesia. Jadinya tipe-tipe artis kayak gini bakal langsung cepet populer.

Yang Tampangnya Oke

Kalau kata orang sih yang penting cakep udah pasti bakal cepet jadi artis populer. Gak salah emang karena nyatanya emang kayak gitu, yang pokoknya punya tampang yang menjual.

Ya sebut aja Bella Shofie atau artis sekaliber Aura Kasih, coba deh sebutin bakatnya di mana? Akting sih lumayan tapi kalau nyanyi? Emang suaranya udah sebagus Agnes Mo? Atau Tantri Kotak? Apalagi yang pertama disebutin, emang udah berapa episode doi mejeng di TV? Sering sih nongol di TV tapi bukan karena main film tapi masuk infotainment haha.

Makin Ancur Makin Menarik

Kalau punya tampang yang pas-pasan atau mungkin di bawah standar, ya gak menutup kemungkinan juga bakal jadi artis. Karena ada kalanya jadi artis itu gak butuh tampang aja, tapi makin ancur makin menarik.

Udah banyak contohnya deh, mulai dari Dijah Yellow ampe Nurrani. Hmm tahu sendiri kan mereka kayak gimana?

Yang Lahir Dikeluarga Artis

Hal kayak gini udah bukan hal baru deh di dunia keartisan tanah air, karena emang udah dari dulu di Indonesia itu orang-orang yang lahir dikeluarga artis pasti bakal ikutan jadi artis. Bahkan popularitasnya bisa langsung meroket. Padahal ya belum tentu juga punya bakat.

Yang Pernah Nikah sama Artis

Berawal dari sebuah hubungan romansa yang akhirnya kandas di tengah jalan, terus tiba-tiba jadi artis. Ya bisa dibilang aji mumpung juga tapi gak menutup kemungkinan karena emang Cuma memanfaatkan. Hati dan niat orang kan emang susah ditebak.

Tapi terlepas dari itu sih emang ada kan artis yang mendadak tenar, yang dulunya berstatus sebagai istri/suami artis? Sebut saja mantan istri Daus Mini.

Yang Kepedean

Gak punya bakat, tampang pas-pasan, bukan dari keluarga artis atau gak pernah berhubungan sama artis? Gak usah takut, kamu bisa tetep jadi artis kok yang penting kamu punya rasa percaya diri yang diatas orang normal.

Contohnya? Ya sebagian udah disebutin sih sebelumnya, tapi kalau ditambah dengan nama Vicky Prasetyo kayaknya lebih afdol deh bhihihi.

Nah, gimana ada niat gak nih jadi artis? Gak sesulit seperti yang kamu bayangin kan? tapi kalau boleh ngasih masukan sih ya mending gak usah dah apalagi kalau kamu emang gak bakat. Bukan mau ngejatohin semangat kamu sih tapi biasanya sih kalau gak ada bakat gitu ya cepet juga ilangnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY