Sampai sekarang ini kontes Miss Universe yang bisa disebut sebagai ajang paling bergengsi bagi setiap model memang masih cukup jarang dimenangkan oleh para kontestan dari Asia termasuk pula dari tanah air sendiri. Mahkota sebagai Miss Universe lebih banyak dimenangkan oleh Negara-negara Eropa dan Amerika.

Bahkan 10 tahun belakangan ini tercatat baru 2 wakil Asia yang mampu membawa pulang gelar sebagai Miss Universe yaitu Riyo Mori asal Jepang di tahun 2007 dan Pia Wurtzbach asal Filipina di tahun 2015 lalu. Padahal di Asia sendiri sebenarnya punya sederet Ratu Kecantikan yang tidak kalah menawannya, termasuk Ratu Kecantikan asal Indonesia.

Beberapa nama sebenarnya sempat membuat banggaa tanah air karena berhasil menorehkan kiprah yang cukup sukses di ajang Miss Universe seperti Artika Sari Devi yang sukses menembus 15 besar hingga Zivana Letisha yang menjadi kontestan terfavorit. Tapi sampai sekarang mahkota Miss Universe belum berhasil di bawa ke tanah air. Begitu pula dengan kontestan yang berasal dari beberapa Negara tetangga yang punya pesona tidak kalah menawannya, siapa saja Ratu kecantikan Asia paling cantik? Berikut 4 diantaranya.

Maria Selena

Ratu Kecantikan Asia Paling Cantik oleh SegiEmpatPutri Indonesia tahun 2011 ini pastinya tidak kalah cantik dengan sederet Ratu Kecantikan dunia. Bahkan Ratu Kecantikan yang lahir di Palembang 24 September 1990 ini punya paras cantik yang menawan hati.  Selain dikenal sebagai Puteri Indonesia Maria Selena juga dikenal sebagai pebasket, tapi jangan salah meski olahraga yang ditekuninya sangat maskulin Maria tidak kehilangan feminin-nya.

Waratthaya Wongchayaporn

Ratu Kecantikan Asia Paling Cantik oleh SegiEmpatWanita cantik kelahiran Hat Yai, Provinsi Songkhla di bagian Selatan Thailand ini merupakan Ratu Kecantikan Thailand yang menjadi wakil Thailand di ajang Miss Earth tahun 2012, cantik bukan?

Kimberley Leggett

Ratu Kecantikan Asia Paling Cantik oleh SegiEmpatNegara serumpun Malaysia juga punya Ratu Kecantikan yang tidak kalah mempesonanya, ia bernama Kimberley Leggett. Memiliki campuran darah Eropa membuat Kimberley sukses merengkuh gelar sebagai Miss Malaysia tahun 2012. Sayangnya di kancah Miss Universe wanita yang lahir di Penang, Malaysia pada 23 Maret 1993 ini tidak mampu berbicara banyak.

Zhang Zilin

Ratu Kecantikan Asia Paling Cantik oleh SegiEmpatSiapa yang tidak kagum dengan kecantikan artis satu ini. Zhang Zilin kini dikenal sebagai artis, model dan penyanyi cantik asal Cina yang sebelumnya juga sempat meraih gelar sebagai Miss World tahun 2007.

Siapa Ratu Kecantikan favorit Anda?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY