Ajang pencarian bakat sekaliber Indonesian Idol selama ini memang dikenal sebagai ajang yang sudah menciptakan banyak penyanyi berbakat dengan suara khasnya. Tahu sendiri deh penyanyi sekaliber Joy Destiny, Mike Mohede, Ihsan Tarore, Rini Wulandari sampai Nowela Elizabeth yang notabene adalah jebolan Indonesian Idol.

Karena itu tak heran ajang tahunan yang kabarnya bakal kembali di garap tahun ini selalu jadi buruan para penyanyi. Tujuannya apalagi kalau unjuk bakat yang tak Cuma sekedar “unjuk gigi”.

Cuma ajang yang tidak hanya menjanjikan sejumlah hadiah tapi juga secara tak langsung menjanjikan popularitas instan ini, nyatanya tak musti jadi patokan. Karena faktanya 4 penyanyi yang sekarang mentereng ini sempat disia-siakan bakatnya. Siapa saja mereka? Berikut 4 penyanyi tenar yang dulunya disia-siakan Indonesian Idol.

Tata Janeeta yang Dulu Ditolak Juri tapi Kini jadi Diva Tanah Air

Penyanyi cantik satu ini memang mulai dikenal sebagai personil Dewi-Dewi bentukan musisi legendaris nan kontroversi Ahmad Dhani. Tapi siapa sangka kalau penyanyi kelahiran Bandung ini juga dulunya sempat mencoba peruntungannya di ajang Indonesian Idol.

Penyanyi-Tenar-yang-Dulunya-Disia-Siakan-Indonesian-Idol-oleh-SegiEmpatSayangnya di ajang ini bakat besarnya dalam dunia tarik suara tak dilirik oleh para juri. Namun hal tersebut tak membuat Tata patah arang, setelah diintai sekian lama oleh suami Mulan Jameela Tata akhirnya diajak bergabung dengan Dewi-Dewi. Hanya saja trio ini tak bertahan lama dan akhirnya bubar di tengah jalan. Sejak itu Tata memilih bersolo karir yang ternyata membuatnya lebih sukses. Bahkan kini ia sudah menjadi salah satu Diva dengan suara khasnya.

Sempat Ditolak Sana-Sini Kini Vidi Aldiano Sudah Jadi Salah Satu Penyanyi Termahal Tanah Air

Tak perlu ditanya lagi seperti apa penyanyi yang merupakan kekasih Sheila Dara Aisha ini, yang sudah terkenal dengan berbagai albumnya. Dulu penyanyi bernama asli Axavia Aldiano ini ternyata juga sempat mencoba peruntungannya di Indonesian Idol, tapi lagi-lagi bakatnya disia-siakan oleh para juri.

Penyanyi-Tenar-yang-Dulunya-Disia-Siakan-Indonesian-Idol-oleh-SegiEmpatBahkan bukan Cuma Indonesian Idol, banyak perusahaan rekaman juga tak meliriknya, yang bahkan lebih memilih sejumlah remaja yang baru tumbuh bulu tapi udah ngomong cinta-cintaa. Namun hal itu tak lantas membuat Vidi menyerah, kini ya tahu sendiri deh hasilnya yang bahkan membuat dia termasuk dalam daftar penyanyi dengan bayaran termahal di Indonesia.

Cakra Khan yang Bakatnya Sempat Disia-Siakan tapi Kini Sukses Besar

Lewat lagu ‘Butiran Debu’ nama Cakra Khan meroket di belantika musik tanah air. Yang bahkan seolah menjadi lagu wajib bagi semua orang, gak Cuma lagi galau tapi ke kampus, ke kondangan sampe angkot aja nih yang full “ajeb-ajeb” tiba-tiba jadi sering mutar lagunya.

Penyanyi-Tenar-yang-Dulunya-Disia-Siakan-Indonesian-Idol-oleh-SegiEmpatKamu pasti pada kira kalau Cakra Khan ini pertama kali terjun di dunia musik lewat singlenya itu kan? Tapi nyatanya Cakra Khan juga sempat menjadi salah satu “korban” yang gagal menembus persaingan. Cuma hal tersebut tak lantas membuatnya patah semangat dan hasilnya bisa dilihat sekarang deh.

Ayu Ratna yang Sempat Ditolak Juri Sejak Audisi Pertama yang Kini Merambah Dunia Musik Internasional

Masih keinget sih gimana sosok doi waktu jaman SMA dulu yang sempat diagung-agungkan oleh para remaja cowok. Apalagi kalau bukan soal paras cantik dan gayanya yang rocker abis. Ayu Ratna atau yang dulu dikenal dengan nama Ayu Garasi juga sempat mengikuti ajang Indonesian Idol.

Penyanyi-Tenar-yang-Dulunya-Disia-Siakan-Indonesian-Idol-oleh-SegiEmpatSayangnya seperti ke tiga penyanyi di atas, bakat Ayu bermusik dianggap tak memenuhi kualifikasi. Bedanya Ayu disia-siakan bukan karena bakatnya tak mumpuni melainkan ia dianggap lebih cocok jadi artis. Setelah mundur dari Garasi, Ayu sendiri memilih bersolo karir di Jepang, di sana ia ternyata membuat seorang musisi legendaris kepincut dan mengajaknya membentuk band bernama The_AIU.

Mereka-mereka ini sudah ngasih kita bukti kalau asal mau usaha apapun yang kita inginkan pasti bisa terwujud. Tapi ya realistis juga, jangan Cuma karena modal PD suara kayak toa ambulance ikut-ikutan haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY