Yang namanya artis itu udah pasti pengen terkenal dong, karena sebagai artis makin tenar ya makin kaya. Cuma faktanya sih emang ada beberapa artis yang tenar itu Cuma harapan, seperti misalnya si babang Mandra di film Si Doel. Atau yang baru deh seperti Rieski Rucita.

Kenapa asing dengan namanya? Wajar sih karena aktris muda berumur 21 tahun itu emang selama ini Cuma jadi figuran. Iya figuran yang syuting berhar-hari tapi yang ditampilin Cuma semenit. Itu mah udah lama biasanya Cuma beberapa detik.

Ya gitu deh apesnya kalau jadi artis yang gak tenar-tenar amat, yang bisa dibilang artis sih tapi Cuma pelengkap. Miris? Masih ada yang lebih miris sob! yaitu kalau si artis lagi tampil di publik. Kayak gimana kejadiannya? Nih apesnya jadi artis yang gak tenar kalau tampil di publik.

Lebih Diinget Filmnya Ketimbang Artisnya

Artis itu ada karena film, tanpa film ya mereka gak ada lah. Cuma biasanya sih kayak kebanyakan film di Indonesia, film itu terkenal karena artisnya. Ya entah itu cuma bisa pamer body tapi gak bakat akting.

Tapi kalau artis gak tenar itu ya sebaliknya, boro-boro deh tahu nama yang ada malah Cuma bilang “mas/mbak yang main di film  . . . itu kan?” abis itu biasanya sih kalau gak dicuekin berarti . . .

Lebih Diinget Partnernya Ketimbang Dia

Ada yang bilang artis figuran itu bakal berada di bayang-bayang artis utama. Ya emang sih ini bener banget karena bisa dibilang itu emang dialamin ama artis-artis yang gak tenar. Yang malah lebih diinget lawan mainnya ketimbang dia.

Ibaratnya itu lagi manjat pohon buat ngambil buah tapi jatuh plus kejatuhan tangga ama buah-buahnya. Yang udah gak diinget eh malah lebih diinget partner artisnya ketimbang dia. Menyedihkan sih.

Lebih Diinget Perannya Ketimbang Namanya

Ini sih udah paling sering kejadian bahkan udah banyak sih artis-artis yang sampai rela dinyinyirin karena lebih diinget perannya ketimbang namanya. Mirip tuh ama kasusnya Nia Ramadhani yang dikenal jahat karena perannya, untung cantik kalau enggak beuh ya gak papa haha.

Diinget Sih tapi Dianggap Gak Penting

Seandainya para artis-artis yang tenarnya nanggung (iya nanggung soalnya mau dibilang terkenal enggak mau dibilang enggak ya artis) berani curhat, mungkin ini nih yang bakal jadi salah satu curhatan yang menyedihkan buat mereka. Kenapa? ya karena ini udah paling nyesek nih. Gimana enggak pas si artis udah excited ada yang ngenal ehh ujung-ujungnya Cuma “mas/mbak! Hmm maaf gak jadi”.

Jadi ya kalau kamu pikir jadi artis itu enak, kamu salah! Apalagi kalau gak bakat amat jadi artis, Cuma ya ada sih yang sebenernya gak bakat tapi tenar hmm.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY