Udah gak perlu ditanya sih, semua orang kalau emang ditawarin jadi artis pasti pada kepengen. Siapa sih yang gak pengen? udah terkenal, banyak yang follow plus dapet banyak duit, ya gak?

Emang sih selama ini artis-artis itu dikenal punya hidup enak, yang kelihatannya jadi artis itu hidupnya gak ada susahnya. Udah sering nongol di TV, dapat bayaran tinggi sampai main sosmed aja ada yang bayarin, kurang enak apa lagi coba?

Cuma nyatanya sih itu kelihatannya aja, karena faktanya jadi artis itu gak selamanya enak lho. Gak percaya? Nih 4 hal yang bikin jadi artis itu gak enak.

Dimintain Foto Mulu

Kamu kalau ngeliat artis yang biasanya Cuma bisa kamu liat di TV terus tiba-tiba ada di deket kamu, kamu bakal ngapain? Pasti kamu gak pengen sia-siakan kesempatan buat foto bareng kan? yang abis itu du posting di sosmed biar banyak yang komen.

Jangan pikir hal kayak gitu enak, coba deh balik keadaannya. Kamu lagi makan ada yang minta foto, kamu lagi nyari baju ada yang minta foto sampai kamu lagi ke toilet aja ada yang minta foto. Emang kayak gitu enak? Kagak kan? mirisnya lagi kamu itu gak bisa protes sekali kamu protes kamu bakal jadi bulan-bulanan di sosmed. Ya iya soalnya pas kamu protes gitu ada yang videoin terus disebar deh.

Kemana-Mana Diliatin Terus

Namanya juga artis apalagi terkenalnya pake banget, pastilah kemana-mana bakal disorot mulu. Jangankan waktu jalan ke mall tiap posting di sosmed aja yang komen sampai ribuan.

Nah, mungkin nih kamu pikir hal kayak gitu bikin bangga karena terkenal banget. Ya emang sih rasanya bangga banget tapi itu Cuma di awal aja, lama kelamaan mah kamu bakal jenuh juga. Misalnya nih ya, kamu jadi artis (ya anggap aja deh biarpun sosmed kamu yang follow Cuma temen deket kamu haha) terus karena kamu capek dengan pekerjaan, kamu pengen banget liburan bareng pacar tapi karena jadwal padat ya bisanya Cuma nonton di bioskop aja. Coba deh kamu bayangin gimana rasanya kalau semua mata ngeliatin kamu udah kayak ngeliatin copet. Emangnya kamu bisa bebas dua-duaan? Kagak bakal, bisa-bisa nih kalau kamu nekat besok-besok fotomu udah kesebar di sosmed dengan judul “artis . . . . kegep mesum di bioskop”, bisa rusak kan image kamu. Gak Cuma image sih kerjaan kamu juga bakal hancur.

Gak Merdeka

Artis itu terkenal kamu udah pada tahu itu kan? Cuma jangan pikir terkenal itu enak. Faktanya nih, kamu itu gak bakal ngerasain merdeka, alias ngelakuin hal apapun sesuka kamu. Kenapa? karena kamu terkenal yang berarti gak Cuma kamu, rumah kamu, orangtua kamu, pacar kamu sampai mobil kamu aja bakal dikenal juga.

Hal kayak gini malah bakal ngebuat kamu jadi serba terbatas, misalnya nih Cuma pengen jemput temen di apartemen karena mobil kamu dikenal kamu bisa dikira ngelakuin hal yang enggak-enggak.

Dilabeli

Ini nih hal yang paling gak enak kalau jadi artis, yang selalu aja dilabeli ama orang-orang. Misalnya kayak ada artis seksi yang sempat kegep selingkuh sampai digosipin hamil di luar nikah padahal itu Cuma sensasi belaka. Ujung-ujungnya yang dikenal itu bukan nama tapi labelnya.

“oh yang di sosmednya itu Cuma pamer dada aja?”, “oh yang kemaren di gosipin pelakor?”, “oh yang katanya hamil di luar nikah itu ya?” atau “oh yang tahunya Cuma buat sensasi itu ya?”. Mau kamu secakep kayak gimana pun label kayak gitu gak bakal pernah hilang!

Gimana jadi artis itu gak selalu enak kan?

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY