Sudah bukan hal aneh lagi kalau begitu banyak masyarakat kita yang mementingkan pendidikan, seolah pendidikan itu adalah hal yang sakral. Kalau dipikir sih emang pendidikan itu penting ya, apalagi kalau melihat realita yang ada seperti sekarang ini. Yang semakin banyak orang begitu gampangnya termakan hoax, belum lagi ada pembenaran hoax yang membangun haha. Aneh kan? sama sa

Pendidikan itu sewajarnya memang untuk mengasah pola pikir demi menyongsong masa depan, hanya saja untuk sekarang ini pendidikan yang tinggi tak lagi menjamin bisa sukses. Yang ada mah, udah sekolah tingi-tinggi sampai S2 tapi cita-cita Cuma jadi PNS yang masuk kerja ontime pulangnya jam makan siang haha.

Hal itu sebenarnya sudah banyak terbukti sih, diantaranya 4 artis tanah air berikut ini. Siapa saja? nih 4 artis yang tak lulus SMA tapi suksesnya ngalahin yang Sarjana.

Kevin Aprilio yang Cuma Lulus SMP Tapi Sukses Sebagai Musisi

Yang pertama ada Kevin Aprilio, ya musisi satu ini yang sekarang bisa dibilang sebagai musisi muda paling sukses di dunia hiburan tanah air nyatanya Cuma lulusan SMP. Kevin memilih putus sekolah demi mengejar karir sebagai musisi.

4-Artis-yang-Tak-Lulus-SMA-Tapi-Suksesnya-Ngalahin-yang-Sarjana-oleh-SegiEmpatBerani taruhan nih, cowok-cowok pasti jealous banget kan ngeliat suksesnya Kevin? Yang faktanya Cuma lulusan SMP tapi suksesnya gak ketulungan. Udah gitu soal asmara, cewek-cewek secantik model Victoria Secret aja sampe rela ngantri Cuma buat ngedapetin hatinya.

Nia Ramadhani yang Tak Lulus SMA Tapi Karir dan Kehidupannya Bak Ratu

Berkiprah sebagai artis di usia muda, membuat Nia Ramadhani pun tak sampai menyelesaikan pendidikannya. Faktanya ia tak pernah menyelesaikan pendidikan SMAnya karena kesibukannya saat syuting dulu. Sekarang sih melihat kehidupannya emang bisa dilihat kalau pendidikan itu gak penting-penting amat yah haha.

4-Artis-yang-Tak-Lulus-SMA-Tapi-Suksesnya-Ngalahin-yang-Sarjana-oleh-SegiEmpatBanyak cewek yang ngimpi pengen jadi Nia Ramadhani, yang gak Cuma berparas cantik dan sukses di dunia artis tapi juga punya kehidupan bak Ratu di Kerajaan Bakrie. Tapi jangan nyinyir dulu, karena meski termasuk orang yang susah ngabisin duit doi ini tak selamanya bergaya hidup mewah.

Aliando Syarif Putus Sekolah Demi Karir yang Tak Sia-Sia

Sama seperti Kevin dan Nia, artis muda yang sekarang begitu di sakralkan di kalangan remaja cewek, yang kalau ngeliat udah kayak orang kesurupan juga tak lulus SMA. Aliando yang meroket setelah dikabarkan menjalin cinta dengan Prilly Latuconsina, putus sekolah demi mengejar karir.

4-Artis-yang-Tak-Lulus-SMA-Tapi-Suksesnya-Ngalahin-yang-Sarjana-oleh-SegiEmpatTak sia-sia sih, lihat saja kesuksesannya sebagai aktor muda. Diantara remaja cowok seusianya dulu pada sibuk dengan micinnya, Aliando sudah mengecam pendapatan sampai ratusan juta.

Zaskia Gotik Cuma Lulus SD tapi Manggung Sampai Luar Negeri

Yang gak kalah “ekstrim” nih Zaskia Gotik. Penyanyi cantik dengan goyangan itik ini tak pernah mengenyam pendidikan SMA bahkan SMP. Ia hanyalah seorang penyanyi yang lulus sampai SD, tapi bukan karena mengejar karir melainkan karena faktor ekonomi keluarganya.

4-Artis-yang-Tak-Lulus-SMA-Tapi-Suksesnya-Ngalahin-yang-Sarjana-oleh-SegiEmpatYang unik, penyanyi dangdut satu ini yang bisa dibilang sebagai salah satu penyanyi dangdut paling sukses di tanah air kerap kali diserang oleh para haters hanya karena status pendidikannya. Tapi yang nyerang belum tentu bisa sesukses dia haha.

4 artis di atas sebenarnya sudah membuktikan kalau pendidikan itu tak jadi jaminan masa depan. Bedanya mereka-mereka itu punya modal muka dan bakat. Nah, itu yang mukanya pas-pasan dan yang Cuma modal bakat ikut-ikutan realistis aja ya jangan samakan diri dengan mereka haha. Setiap orang emang punya nasib yang berbeda, lha kalau pendidikan aja gak sampe SMA situ mau jadi apa? haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY