" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Apakah Kamu Siap Menikah? Cek Tandanya dengan Cara ini Ladies

Tanda Belum Siap Nikah oleh SegiEmpatMenikah bersama orang yang dicintai pastinya menjadi harapan yang diinginkan oleh mereka yang berpacaran termasuk pula bagi mereka yang masih melajang. Terbukti sekarang ini tidak sedikit pasangan muda yang meresmikan kisah cintanya dengan kekasih ke jenjang pernikahan. Sayangnya, banyak orang yang seolah “latah” untuk menikah apalagi saat sejumlah temannya juga sudah melangsungkan pernikahan dengan kekasih.

Sebenarnya hal tersebut wajar saja apalagi jika kamu dan pasangan memang sudah benar-benar sehati. Tapi harus kamu ingat ladies, menikah dan membangun bahtera rumah tangga itu bukan sebuah fase yang mudah. Kamu harus benar-benar siap untuk menjalaninya, jika tidak bukan tidak mungkin pernikahan kamu tidak berjalan bahagia. Nah, sebelum memutuskan menikah sebaiknya kamu kenali tanda belum siap nikah berikut ini.

Selalu Salah Paham dengan Kekasih

Menikah itu berarti kamu sudah siap dengan apa yang akan kamu hadapi dengan pasangan hidupmu nantinya. Nah, coba kamu perhatikan lagi, apakah dalam hubungan kamu sama doi, kamu dan dia masih sering salah paham? Jika ya sebaiknya kamu pikir baik-baik keputusan kamu untuk menikah karena jika kalian berdua masih belum bisa memahami satu sama lain itu tandanya kamu dan dia belum siap berumah tangga.

Tidak Ingin Tersaingi

Ini juga menjadi tanda yang sangat jelas jika kamu sebenarnya belum siap untuk menikah. Alasannya? Salah satu sifat dasar yang kekanak-kanakan menurut para pakar adalah sifat yang tidak mau disaingi. Coba kamu perhatikan lagi, apakah kamu memutuskan untuk menikah karena teman kamu sudah banyak yang menikah? Atau kamu ingin menggelar resepsi dengan meriah dan mengundang banyak orang?

Jika ya, pikir seribu kali keputusan kamu, sifat seperti itu tanda yang jelas jika kamu sebenarnya tidak siap menikah.

Menuntut Banyak Persyaratan

Semua orang tahu bahkan kamu pun tahu jika menikah dan membangun bahtera rumah tangga itu harus ada sikap saling pengertian satu sama lain. Nah, jika kamu sudah mengajukan banyak persyaratan sebelum kamu menikah, apakah kamu sudah siap untuk saling pengertian setelah menikah?

Ladies, faktanya menuntut banyak persyaratan sebenarnya adalah tanda jika kamu sebenarnya belum siap berumah tangga.

Dari pada menyesal nantinya, jauh lebih baik jika kamu mengetahui kesiapan diri kamu. Jangan hanya karena teman dan sahabat atau bahkan keluarga kamu sudah menikah kamu juga ingin menikah.

Imran Syah Hafied
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

1 COMMENT

  1. Sebenarnya tidak ada patokan usia untuk menikah, tergantung kesiapan dan kematangan setiap orang untuk berkomitmen dalam suatu ikatan yang hanya bisa diputuskan oleh maut. Ketika kamu datang ke kondangan dan orang bilang Wah kapan nyusul nih? , coba cek dulu apa memang kamu sudah siap menikah dengan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...

4 Cara Tetap Mesra di Saat Anda Sibuk Mempesiapkan Pernikahan

Ujung dari sebuah hubungan asmara yang terjalin oleh seseorang dengan pasangannya bukan berpisah, melainkah pernihan adalah kondisi utuh yang mengeratkan mereka satu sama lain....