Anda Ragu dengan Cinta Doi? Ini Dia Cara Mengatasinya!

Rasa Ragu dengan Cinta oleh SegiEmpatDalam setiap hubungan asmara setiap pasangan memang tidak dapat melepaskan diri dari masalah, bahkan sepertinya pasang surut dalam kisah cinta juga sangat tidak mungkin untuk dihindari. Nah, terkadang hal tersebutlah yang membuat beberapa pasangan akhirnya memilih jalan mereka masing-masing alias putus. Menjalin kisah cinta memang dibutuhkan keyakinan yang sangat kuat, karena keyakinan menjadi dasar seberapa kuat hubungan asmara Anda dengan pasangan saat diterpa dengan badai prahara. Tanpa itu semua bukan tidak mungkin jika rasa sayang Anda akan luntur dengan sendirinya

Kisah cinta yang tidak dilandasi dengan rasa percaya alias munculnya keraguan justru akan menjadi momok menyeramkan dalam kisah cinta Anda bersama pasangan. Kadang keraguan itu muncul dari perasaan Anda sendiri seperti perasaan cinta Anda yang terlalu kuat atau dalam banyak kasus adalah kurangnya komunikasi antara Anda berdua seperti yang banyak dialami oleh pasangan yang menjalin cinta long distance relationship alias LDR. Rasa Ragu terhadap cinta bukanlah hal yang sehat untuk hubungan Anda dengan pasangan, Anda tentunya tidak ingin jika pasangan Anda menaruh rasa curiga bukan? Begitu pun sebaliknya. Sebaiknya keraguan dalam hubungan asmara mulai Anda atasi dari sekarang demi kelanjutan hubungan Anda kedepannya, karena saat keraguan sudah menghampiri hubungan Anda sekuat apapun Anda berusaha untuk tetap menjaga hati lambat laun keraguan tersebut akan menghilangkan perasaan Anda dengan pasangan.

Untuk membantu Anda mengatasi rasa ragu dengan cinta pasangan Anda, berikut ini kami berikan langkah-langkah yang bermanfaat untuk Anda, antara lain:

Pahami Penyebab Keraguan Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab Anda mulai ragu dengan rasa sayang doi kepada Anda atau rasa sayang Anda kepada dia. Setelah Anda menemukan penyebabnya maka komunikasikan kepada pasangan Anda. Komunikasi akan menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi rasa bimbang Anda. Bahkan dengan jawaban yang tepat perasaan cinta Anda akan kembali tumbuh begitupun sebaliknya. Satu hal yang harus Anda ingat adalah jangan pernah mengatakan keraguan Anda karena hal tersebut justru akan memperkeruh suasana.

Bangun Rasa Percaya Pada Pasangan

Nah, disinilah yang menjadi penyebab utama kandasnya hubungan asmara Anda, rasa sayang Anda yang berlebih kadang menimbulkan rasa curiga Anda kepada doi. Sebaiknya Anda mengatasi hal tersebut dan mulai sekarang bangun kepercayaan Anda kepada pasangan. Hal ini sebenarnya bukan hal yang sulit karena rasa cinta tentu akan mulai membangun rasa percaya Anda kepada pasangan dengan sendirinya. Buanglah jauh-jauh keraguan Anda dan berhenti menduga-duga apa yang sedang kekasih Anda lakukan saat ini, berikanlah ia ruang yang lebih luas untuk dirinya sendiri.

Jalani Kehidupan Pribadi Anda

Kadang rasa ragu muncul saat Anda dan pasangan terlalu sering bertemu, biasanya saat seperti itu Anda dan mungkin juga pasangan Anda mulai bosan dengan intensitas pertemuan Anda berdua. Sebaiknya Anda juga tetap menjalani kehidupan pribadi Anda sendiri, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu bersama keluarga atau rekan. Dengan begitu secara tidak langsung akan membangun rasa rindu Anda kepada pasangan.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...