Pacar Anda Pria Posesif? Ini Cara Mengatasinya

Pria Posesif 1 oleh SegiEmpatDalam menjalin hubungan asmara baik itu sudah berstatus sebagai pasangan kekasih atau masih dalam tahap pendekatan alias PDKT bahkan bagi yang telah berstatus sebagai pasangan suami istri, saling berbagi pengertian antara satu sama lain adalah hal utama yang harus tetap di junjung tinggi. Tapi bagaimana jika pasangan termasuk pria posesif? Baik itu pria maupun wanita tentu tidak akan bahagia memiliki seorang kekasih yang sangat posesif, apalagi dari si mantan posesif kepada Anda. Sebenarnya sikap seorang pria memang cenderung posesif terhadap pasangannya, hal itu karena mereka berniat untuk melindungi orang yang ia cintai.

Kebanyakan pria memang cenderung prosesif terhadap pasangannya. Namun selama konteksnya masih dalam batas yang wajar tentu tidak menjadi masalah, nah yang masalah adalah jika berlebihan. Hal ini kerap menjadi dilema bagi wanita karena sebesar apapun cintanya kepada pria tapi jika mereka tidak dapat merasakan kebahagiaan maka tentu saja akan memicu prahara dalam hubungan. Tapi jangan khawatir bagi para wanita yang memiliki kekasih yang terlalu posesif ada beberapa cara yang dapat membantu Anda, bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Menghadapi pria yang sangat posesif disini kami akan menerangkan bagaimana cara mengatasinya dengan dua langkah, antara lain:

Cara Halus

Disini cara menghadapi pria dengan karakter terlalu posesif bisa Anda lakukan dengan mengajaknya untuk ikut dalam keseharian Anda. Bergaul bersama rekan-rekan Anda atau juga keluarga Anda dapat membantunya lebih mengenal Anda dan mengatasi rasa kecurigaan doi jika Anda tidak bersamanya.

Salah satu penyebab pria menjadi sangat posesif adalah masa lalunya, karena bisa saja sebelum berhubungan dengan Anda ia juga pernah mengalami pahitnya di khianati oleh seorang wanita. Untuk mengatasinya Anda bisa meyakinkan doi jika Anda tidak akan melakukan al yang sama seperti si mantan, atau Anda juga bisa menceritakan pengalaman buruk Anda menjalin hubungan dengan pria yang sangat posesif. Tapi jika hal tersebut tidak bisa mengubahnya maka cobalah dengan melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan pada Anda, dengan begitu pria Anda bisa lebih memahami bagaimana rasanya di kekang. Jangan lupa beri pengertian yah…

Cara Tegas

Tegas bukan berarti kasar, cara inilah yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi pria seperti itu. Jika doi sudah terlalu mengekang Anda maka sebaiknya Anda bertindak tegas. Berikan penjelasan jika Anda tidak suka dengan sifat posesifnya yang sangat berlebihan dan Anda tidak bisa mendapatkan rasa bahagia seperti di awal hubungan Anda. Dengan mengungkapkan rasa kesal Anda yang dibarengi dengan penjelasan maka jika doi menyayangi Anda ia semestinya bisa berubah.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...