Lakukan Cara ini saat Kamu Pergoki Pacar Selingkuh

Pergoki Pacar Selingkuh oleh SegiEmpatMenjalani sebuah hubungan asmara entah itu pacaran atau pernikahan adalah sebuah hubungan yang selalu diharapkan setiap orang. Padahal menjalani hubungan itu sendiri tidak semudah dari apa yang dilihat.

Saat pacaran atau sudah menikah selalu ada kemungkinan masalah akan menerpa hubungan kamu, bahkan tidak ada yang bisa memastikan pasanganmu akan benar-benar setia sama kamu. Meski menyakitkan bahkan sangat sulit kamu terima hal tersebut bisa saja terjadi dalam hubungan kamu.

Ladies, diselingkuhi sama orang yang kamu cintai pasti menyakitkan bukan? Bahkan kamu sendiri pastinya akan syok apalagi saat kamu sendiri yang pergoki pacar selingkuh. Karena sakit hati kamu pasti akan langsung “ngamuk” tapi sebenarnya cara tersebut sama sekali tidak dewasa ladies. Pastinya kamu sakit hati saat diselingkuhi tapi selalu ada cara yang lebih baik ketimbang menghabiskan energi dengan marah. Nah, beberapa hal di bawah ini mungkin bisa kamu lakukan saat memergoki si dia selingkuh.

Minta Penjelasannya

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu berbicara empat mata, minta di menjelaskan perselingkuhannya mulai dari awal sampai kamu memergokinya. Hal ini pastinya tidak bisa kamu lakukan kalau kamu menanggapinya dengan emosi karena hal tersebut juga bisa memancing emosinya.

Jadi ladies, tetap tenang dan minta penjelasannya. Hal ini adalah langkah terbaik sebagai awal untuk membantumu mengetahui seberapa besar masalah kalian. Perselingkuhan memang penghianatan tapi si dia selingkuh bisa saja karena kamu kurang memberikan cinta kamu. Ingat, cinta tidak selamanya tentang kata romantis tapi perbuatan.

Rehat dari Hubungan Kalian

Syok, tidak percaya dan sangat sakit hati. Hal tersebut pasti akan kamu rasakan dari perselingkuhan si dia. Untuk itu kamu butuh waktu untuk kembali sadar dan menghadapi masalah pada kehidupan nyata kamu.

Untuk itu minta waktu untuk diri masing-masing tapi bukannya menghilang atau lari dari masalah. Tapi kamu butuh ketenangan agar bisa mengembalikan pikiran sehat kamu dengan begitu tidak ada salahnya meminta jarak dengannya.

Ambil Keputusan Tegas

Saat memergoki si dia selingkuh kamu pasti harus bisa bersikap tegas. Keputusan ini pastinya tidak bisa kamu ambil saat kamu sedang emosi. Seperti yang banyak dialami wanita dimana ia terus-terus galau dan baper mengingat mantannya.

Ambil waktu untuk menenangkan diri dan tanyakan pada dirinya sendiri, apakah si dia pantan untuk dipertahankan? Apakah kamu mau memberikannya kesempatan? Dan yang paling penting apakah hati kamu masih mau menerimanya kembali?

Maafkan dan Move On

Setelah semua pertimbangan, saran dan masukan kamu nyatanya masih mau memberikannya kesempatan maka tidak ada salahnya untuk memberikan maaf bagi si dia dan melupakan semua kesalahannya. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut justru akan membuat hubungan kalian makin kuat.

Tapi jika sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan kamu masih belum bisa menghilangkan rasa sakit hati kamu, ini mungkin saat yang tepat untuk mengakhiri hubungan kalian. Berikan maaf baginya tapi jangan berikan ruang di hati kamu untuknya. Hapus semua memori tentangnya dan move on demi kebahagiaan kamu sendiri.

Tidak mudah memang menghadapi kenyataan saat orang yang kamu cintai selingkuh, tapi kamu juga pastinya tidak bisa lari dari masalah.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...