" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara Cerdas Move On Setelah Putus dari Kekasih

Move On Setelah Putus oleh SegiEmpatCinta merupakan sebuah hal yang sangat misterius bagi manusia. Pasalnya banyak orang yang telah dimabuk cinta rela berbuat apa saja demi kekasihnya. Bahkan sudah menjadi rahasia umum jika perasaan cinta yang begitu besar kerap mengorbankan sebuah hal yang sangat berharga untuk hidup seseorang seperti pekerjaan. Hal tersebut sebanarnya hanya merupakan sebagian kecil contoh dari orang-orang yang sedang dilanda asmara, namun hal serupa juga akan mereka lakukan saat kisah cinta mereka berakhir ditengah jalan.

Putus cinta kadang membuat orang berani melakukan hal-hal yang sangat nekat. Melupakan orang yang selama ini menghiasi hari-hari Anda atau bahkan seolah telah menjadi bagian dari diri Anda memang merupakan hal yang sangat sulit, terlebih lagi jika kisah asmara diakhiri tanpa alasan yang jelas. Hal tersebutlah yang kerap membuat seseorang mengalami stres atau bahkan depresi alias galau. Merasa galau setelah putus memang merupakan hal yang sangat wajar, karena melupakan orang terkasih memang tidaklah mudah. Namun bagaimana pun kehidupan Anda harus tetap berlanjut dan kandasnya hubungan asmara Anda bukanlah akhir dari semuanya. Apakah Anda termasuk salah seorang yang patah hati? Jika benar maka sekaranglah waktunya untuk move on! Untuk mengatasi kegalauan Anda dan agar Anda bisa move on setelah putus cinta, meski berat ada beberapa langkah cerdas yang bermanfaat untuk kembali menata hati Anda. Antara lain:

Kuatkan Mental Anda

Hal utama untuk move on adalah mental Anda sendiri. Jadi untuk bisa segera move on maka sebaiknya Anda menguatkan mental Anda, tanamkan dalam hati dan pikiran Anda jika Anda bisa melupakan si mantan. Tapi jangan omong doang yah, ingat putus cinta bukan berarti Anda tidak dapat memiliki kekasih yang lain. Bahkan masih banyak pria atau wanita diluar sana yang jauh lebih baik dari si mantan.

Maafkan Dia

Memaafkan doi adalah salah satu cara yang ampuh untuk move on, kenapa? Karena biasanya setelah putus Anda akan terus menyalahkan doi. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda terus memikirkannya. Kapan move on-nya? Memaafkan dapat mengatasi permasalah dan membebaskan dari beleggu Anda khususnya masalah hati. Meski sulit terimalah kenyataan jika hubungan Anda tidak dapat dilanjutkan.

Stop Stalking

Untuk move on Anda juga sebaiknya berhenti untuk mengintip jejaring sosial si mantan alias stalking. Melihat jejaring sosial mantan sebenarnya justru akan membuat Anda semakin tenggelam dengan perasaan sakit hati. Bayangkan saja saat Anda membuka profil doi yang Anda lihat foto doi yang lagi mesra dengan pasangan barunya, tentu sakit bukan?

Move on memang cenderung sangat sulit, banyaknya kenangan indah saat bersama kadang membuat Anda akan terus melekat pada pikiran Anda. Tapi hal tersebut juga bukan berarti mustahil.

Imran Syah Hafied
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...