Cara Menumbuhkan Rasa Cinta pada Pasangan Setelah Selingkuh

Apapun alasannya selingkuh pastinya bisa merusak hubungan, bahkan bisa menghancurkan rasa cinta yang selama ini terjalin dan akhirnya membuat hubungan jadi kandas.

Menumbuhkan Rasa Cinta pada Pasangan Setelah Selingkuh oleh SegiEmpatSelingkuh bukan hanya tentang penghianatan tapi juga tentang perasaan, perasaan yang mulai hilang biasanya menjadi faktor yang membuat seseorang selingkuh. Bahkan tidak jarang setelah selingkuh banyak pelaku perselingkuhan yang tetap tidak bisa menumbuhkan rasa cintanya pada pasangan seperti sebelumnya. Kalau sudah begini untuk mereka yang masih berpacaran pastinya mencari tambatan hati baru bisa jadi pilihan tepat. Tapi bagaimana untuk pasangan yang sudah menikah? Atau setidaknya untuk mereka yang sudah mau serius membina rumah tangga? Tentu tidak mudah menghadapinya.

Apakah Anda sekarang menghadapi situasi seperti itu? Sebenarnya mengakhiri hubungan tidak selamanya jadi pilihan terbaik karena jika Anda sendiri sungguh-sungguh masih ada cara untuk menumbuhkan rasa cinta pada pasangan setelah selingkuh. Seperti apa? berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda.

Sering-Sering Mengungkapkan Kata Cinta

Perasaan cinta memang tidak bisa dipaksakan tapi bukan berarti perasaan cinta tidak bisa ditumbuhkan. Jika Anda merasa ragu dengan perasaan Anda pada pasangan maka Anda bisa sesering mungkin mengungkapkan rasa cinta Anda meski itu sebenarnya tidak 100 persen. Pegang tangannya, tatap matanya dan ucapkan kata cinta untuknya. Jika Anda melakukannya dengan tulus dan sungguh-sungguh maka bukan tidak mungkin rasa cinta Anda akan kembali tumbuh untuknya.

Tepati Janji yang Anda Ucapkan

Dalam membangun kembali hubungan yang sempat diterpa prahara janji adalah hal yang paling sering terlontar. Nah, jika Anda melakukannya maka Anda harus bisa 100 persen merealisasikan janji Anda baik itu berupa kata-kata atau perbuatan.

Cari Tahu dan Penuhi Keinginan Pasangan Anda

Anda juga harus bisa membuat sesuatu yang sangat bermakna untuk pasangan Anda. Cinta itu bisa terbangun saat Anda memberikan sebuah makna berarti dan Anda pun mendapatkan apresiasi akan hal itu. Perasaan senang yang Anda lakukan untuknya perlahan bisa membangun kembali perasaan cinta Anda. Anda bisa melakukan hal sederhana seperti menghubunginya dan menanyakan kabarnya, berusaha selalu ada untuknya atau mencari tahu dan memenuhi apa yang ia inginkan.

Cara ini tidak hanya bisa membantu menyirami bunga cinta di hati Anda yang sempat layu tapi juga membuat situasi dalam hubungan Anda jadi lebih baik.

Belajar untuk Menyayanginya Setiap Hari

Cinta itu adalah kasih sayang, perhatian dan penghargaan. Nah Anda bisa belajar untuk melakukan semua itu setiap hari dan cinta Anda akan tumbuh. Belajarlah untuk selalu menyayangi pasangan Anda, berikan perhatian Anda dan apresiasi atas apa yang telah ia lakukan pada Anda baik itu pujian, ungkapan kekaguman atau hadiah kecil untuknya. Semakin sering Anda memberikan cinta maka si dia akan makin mencintai Anda dengan begitu Anda pun jadi makin cinta.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...