Cara Terbaik Menghadapi Pertengkaran dengan Pasangan (untuk cewek)

Menghadapi Pertengkaran dengan Pasangan oleh SegiEmpatPastinya kisah cinta kamu dengan pasangan tercinta penuh dengan momen bahagia bukan? Namun seperti fase kehidupan pada umumnya, tentu tidak selamanya hubungan dengan orang tercinta terus berjalan bahagia. Ada kalanya kamu dan pasangan terlibat ketegangan yang berujung pertengkaran.

Bertengkar dengan pasangan memang menjadi hal yang biasa terjadi dalam hubungan asmara, namun jika tidak dihadapi dengan baik pertengkaran juga bisa jadi akhir dari kisah cinta kalian. Apalagi jika pertengkaran dengan pasangan terus terulang, kamu pastinya tidak mau itu terjadi bukan?

Sebenarnya pertengkaran tidak harus jadi panjang hingga membuat kalian terpaksa memutuskan untuk jalan sendiri-sendiri, bahkan pertengkaran kamu dengan pasangan bisa cepat kalian selesaikan dengan baik tanpa harus mengorbankan perasaan. Kuncinya ada pada sikap kamu menghadapinya. Bagaimana cara terbaik menghadapi pertengkaran dengan pasangan? Saya punya beberapa cara yang bisa membantumu.

Jangan Terkesan Menyudutkan

Pria sangat benci dengan hal ini, sayangnya kesan menyudutkan jadi salah satu kebiasaan wanita saat bertengkar dengan pasangannya. Ladies, cara terbaik untuk menghadapi pertengkaran kalian adalah dengan kepala dingin. Kamu mungkin saja terbawa emosi apalagi jika doi memang jadi pihak yang salah. Namun kamu harus berbesar hati menghadapinya karena setiap manusia juga bisa melakukan kesalahan.

Nah, saat kalian bertengkar jangan membuat kesan menyudutkan pasangan kamu apalagi dengan mengungkit masalah yang lalu. Percayalah ladies sikap seperti itu justru akan membuat pertengkaran kalian tidak berujung.

Jangan Jadi Ibunya

Memang naluri alami wanita adalah menjadi Ibu, tapi jangan lakukan itu pada pasangan kamu. Maksudnya jangan berusaha untuk selalu mengaturnya, membuatnya patuh sama kamu apalagi memaksanya. Menghadapi pertengkaran memang tidak mudah, tapi jika kamu bisa menjadi teman yang baik saat kalian berdua bertengkar hal tersebut justru jauh lebih bisa menyelesaikan masalah diantara kalian. Percayalah ladies, pasangan kamu akan jauh lebih terbuka jika kamu bisa jadi seperti itu.

Fokus pada Masa Depan Kalian

Dibutuhkan kedewasaan dari kedua pihak untuk menjalani hubungan asmara yang bahagia dan langgeng hingga kakek-nenek. Saat bertengkar masing-masing harus bisa menahan egonya agar pertengkaran tidak harus berujung dengan perpisahan. Menghadapi pertengkaran bukan mencari mana yang salah atau mana yang menang. Tapi menghadapi pertengkaran itu mencari jalan terbaik untuk menyatukan hubungan. Nah, jika kalian bertengkar dengan pasangan, usahakan untuk mengambil keputusan bersama yang kalian berdua sepakati dengan begitu kalian berdua sama-sama puas dan merasa adil. Ingat, tidak selamanya kesalahan pasangan itu terjadi karena dirinya tapi bisa juga karena kamu, tidak percaya? Tuhh mulai ego kan, hehehe.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...