" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara Menghadapi Pasangan yang Suka “Kabur” saat Bertengkar

Menghadapi Pasangan yang Suka Kabur saat Bertengkar oleh SegiEmpatSetiap pasangan tentu saja akan melewati fase-fase yang boleh disebut cukup menjengkelkan yaitu bertengkar dengan pasangan. Mereka yang sudah menikah saja kadang bertengkar apalagi untuk kamu yang masih pacaran?

Dalam kisah cinta bertengkar dengan pasangan memang sudah menjadi hal yang sering terjadi, bahkan saat bertengkar tidak jarang ada beberapa pasangan yang justru lebih memilih untuk kabur. Apakah pasangan kamu seperti itu? Tenang, memang nyatanya ada beberapa orang yang lebih memilih untuk menghindari pertengkaran dengan menyendiri, bahkan ada pula mereka yang justru selalu menghilang saat bertengkar dan tidak pernah mau membicarakannya.

Menghadapi pasangan yang seperti itu memang cukup merepotkan bahkan bisa membuat hubungan hancur berantakan. Tapi tenang, sebelum itu terjadi saya punya beberapa masukan agar kamu bisa menghadapi pasangan yang suka kabur saat bertengkar.

Jangan Pernah Berbicara dengan Nada Tinggi

Bertengkar menjadi ajang dimana semua emosi meluap. Nah, saat kalian bertengkar sebisa mungkin kamu untuk tidak berbicara dengan nada tinggi. Hal tersebut justru akan membuat pertengkaran makin memburuk dan si dia tidak ada alasan untuk tinggal lagi.

Jangan Menuduhnya

Saat bertengkar beberapa pasangan biasanya saling melempar tuduhan bahkan dari masalah yang sudah-sudah. Untuk mengahadapi si dia yang selalu berusaha menghilang maka hal ini penting untuk tidak dilakukan. Menuduh akan membuatnya merasa tersudutkan dan si dia akan menghilang bahkan mungkin meninggalkan kamu tanpa alasan.

Jangan Berusaha Mendominiasi Pembicaraan

Komunikasi yang baik adalah saling berbicara dan saling mendengarkan. Nah, untuk itu meski bertengkar usahakan agar kamu tidak mendominasi pembicaraan. Hal ini justru akan makin menyulut emosinya dan alhasil si dia akan memilih untuk tidak berbicara dan pergi meninggalkan kamu. Dengarkan apa yang ia katakana, termasuk jika si dia mengeluarkan keluh kesahnya sama kamu. Tapi saat ia mengatakan itu kamu tidak boleh bersikap defensif, dalam artian kamu yang justru tidak ingin mendengar bahkan justru mengungkit semua masalah di masa lalu. Jika ia mengeluh dengan sikap kamu, sadari itu dan mengakulah jika kamu memang salah.

Fokus dengan Penyelesaian Bukan Kesalahannya

Bertengkar jadi bumbu pemanis dalam hubungan bahkan sebenarnya bertengkar juga bisa menjadi fase yang membuat hubungan makin kuat. Tapi hal tersebut hanya dapat terwujud jika dalam pertengkaran masing-masing pihak tidak bertahan dengan egonya. Ketimbang terus menyalahkan si dia jauh lebih baik jika kamu dan si dia fokus untuk dapat menemukan solusi dari pertengkaran kalian. Pertengkaran kalian tidak selamanya karena kesalahan si dia tapi bisa saja dari kamu dan begitu juga sebaliknya.

Imran Syah Hafied
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

7 Sikap Romantis Ini Membuat Kekasih Anda Lebih Bahagia

Keinginan untuk dapat menjalin hubungan asmara yang awet dengan pasangan tentu tidak akan terwujud bila masing-masing pasangan tidak berusaha mewujudkannya satu sama lain. Menjadi...

4 Hal yang Dibenci Pria Ketika Bertengkar Dengan Kekasihnya & Cara Mengatasinya

Tidak ada yang akan menjaimin pastinya bahwa saat Anda menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria Anda pun kemudian tidak akan bertengkar ataupun berselisih...

Cara Bijak Melupakan Mantan

Sangatlah menjengkelkan jika Anda sedang buru-buru tapi Anda lupa dimana terakhir menaruh kunci kendaraan Anda. Atau ingin menuliskan jawaban pada lembar ujian, tapi lupa...