Terjebak dengan Masa Lalu yang Menyakitkan? Ini Cara Mengatasinya

Mengatasi Jebakan Masa Lalu oleh SegiEmpatSejatinya sebuah hal yang indah memang sulit untuk dilupakan, bahkan hal tersebut akan terus terekam dalam memori kita sepanjang hayat. Para wanita tentu sangat paham dengan hal ini, ya gak ladies?

Dalam fase romansa, kenangan adalah salah satu hal yang selalu bisa membuat seseorang gagal move on pasca putus dari pasangannya. Apalagi jika dibalik indahnya hubungan bersama si dia terselip sebuah rasa sakit hati yang mendalam. Ladies, mungkin saja kamu salah satu orang yang benar-benar kesulitan mengatasi jebakan masa lalu kamu dengan si dia, benar begitu? Meski itu tidak mudah pastinya kamu harus bisa tetap melakukannya.

Nah, mungkin beberapa cara di bawah ini bisa membantu kamu move on dari masa lalu kamu.

Sibukkan Diri

Saat bersama si dia, kamu tentu akan menyediakan waktu untuk dia bukan? Pasca perpisahan yang menyakitkan kamu tentu saja tidak bisa melupakannya begitu saja semudah kamu membalikkan telapak tangan. Hanya saja melupakan mantan harus bisa kamu lakukan sebagai keharusan bukan keinginan. Caranya?

Sibukkan diri kamu ladies. saat berpacaran kamu harus menyiapkan waktu untuk si dia. Nah, pasca putus waktu kamu jadi lebih luang. Tapi daripada kamu terus mengingat kenangan masa lalu kamu dengan si dia lebih baik kamu mengisi waktu dengan kesibukan. Pastinya kamu pernah menunda sebuah hal saat bersamanya, nah sekaranglah saatnya kamu melakukan itu. Entah itu sebuah pekerjaan atau kamu mungkin ingin berlibur ke sebuah tempat.

Mencoba Aktivitas yang Belum Pernah Kamu Lakukan

Tantangan mengandung sebuah unsur adiktif yang bisa membuat kecanduan. Nah, tantangan pula yang bisa membantu kamu mengatasi masa lalu dengan si dia. Caranya? cobalah sebuah aktivitas yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Misalnya mengunjungi sebuah tempat baru dan berkenalan dengan orang baru yang tentu bisa memberikan suasana baru untuk kamu. Dengan begitu kamu tentu bisa lebih cepat move on dari masa lalu kamu.

Sibukkan Diri dengan Hal Menyenangkan

Salah satu hal yang terjadi saat berpacaran adalah saling berkorban. Nah, saat kamu berhubungan dengan si dia kamu mungkin sempat mengorbankan sebuah aktivitas kesukaan kamu. Nah, agar kamu bisa cepat mengatasi kegalauan kamu, sekarang saatnya kamu kembali melakukan aktivitas kesukaan kamu. Sibukkan diri kamu dengan semua aktivitas menyenangkan yang sebelumnya sempat tertunda.

Beranikah Diri untuk Berkata “TIDAK!”

Sangat banyak wanita yang mengeluh jika ia sulit melupakan mantan kekasihnya, dan salah satu hal yang palig sulit adalah kenangan indah saat mereka masih bersama. Kamu mungkin mengalaminya ladies dan sekarang ini kamu mungkin kembali mengingat kenangan itu. Apa yang kamu rasakan saat mengingatnya? Kamu pasti tidak nyaman bukan? Lantas untuk apa kamu terus mengingatnya? Ladies, beranilah berkata tidak! Jika kamu merasa itu tidak nyaman, bukannya membiarkan diri kamu terjebak.

Move on dari masa lalu memang tidak mudah tapi bukan berarti kamu tidak bisa.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...