" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Memaafkan Sang Mantan Dapat Menjadi Cara Untuk Move On Darinya

Memaafkan Sang Mantan Dapat Menjadi Cara Untuk Move On Darinya oleh SegiEmpatKegagalan wanita dari hubungan asmaranya jelas membuatnya berkeinginan agar dapat move on dari sosok mantan kekasihnya. Tentu Anda pun akan memiliki keinginan yang sama jika pada akhirnya hubungan asmara Anda bersama sang kekasih pun menjadi kandas.

Sebenarnya terdapat cara jitu agar Anda menjadi lebih mudah untuk lepas dari bayang-bayang mantan kekasih. Sehingga Anda pun dapat menjadi lebih bijak dalam menentukan arah hidup dari kehidupan asmara Anda nantinya. Tapi bukan cara membuat mantan menyesal telah putus dengan Anda, melainkan adalah memaafkan segala kesalahan sang mantan bahkan hingga masalah pada akhirnya menjadi sebab berakhirnya hubungan asmara Anda dengan si dia.

Mungkin memaafkan mantan kekasih yang sudah melukai perasaan Anda menjadi suatu hal yang tidak mudah Anda lakukan begitu saja. Sehingga membuat Anda membutuhkan waktu lama untuk memulihkan luka yang telah dibuat oleh sang mantan. Namun, Anda dapat meyakin bahwa dengan memaafkan mantan kekasih dapat menjadi cara jitu yang dapat membuat Anda menjadi lebih mudah move on darinya. Oleh karena itu, berikut terdapat cara agar Anda pun menjadi lebih mampu memaafkan sang kekasih sehingga dapat membuat Anda menjadi lebih mudah move on darinya. Berikut empat cara yang dimaksud sebagaimana yang dirangkum dari eHow antara lain :

1. Menyadari Kesalahan Dari Sendiri

Mungkin sang kekasih sudah menjadi sosok yang sangat Anda benci oleh karena telah membuat Anda merasa sakit hati. Namun, Anda pun sebaiknya dapat melihat lebih bijak dengan kesalahan yang dilakukannya. Sehingga Anda pun baiknya dapat menyadari dengan baik kesalahan yang Anda lakukan dalam kehidupan asmara saat Anda masih bersamanya. Sehingga disaat Anda dapat menyadari kesalahan dalam hubungan asmara Anda yang telah berakhir dengan sang mantan dapat membuat Anda menjadi lebih dewasa untuk melihat dengan bijak arti dari sebuah perpisahan.

2. Memaafkan Diri Anda Sendiri

Terkadang penyesalan yang mendalam seringkali dirasakan seseorang orang saat mereka menghadapi kegagalan dalam hubungan asmaranya. Namun, sebaiknya Anda pun dapat mememahaafkan diri Anda sendiri dan tidak perlu menyesal putus sama mantan yang pernah Anda bina dengannya. Setidaknya disaat Anda mampu memaafkan diri sendiri, pikiran negatif dengan segala keburukan mantan kekasih dapat terminimalisir. Oleh karena itu, memaafkan diri Anda sendiri dan keadaan Anda saat ini dapat membuat Anda tidak tenggelam dalam penyesalan yang hanya membuat Anda semakin terpuruk pasca hubungan Anda berakhir dengan si dia.

3. Berfokus Pada Masa Depan

Terus-terusan menyesali dan mengenang segala pahit dan manis dengan sang mantan jelas hanya akan menjadi suatu sikap yang membuat Anda terhambat move on dari sosok mantan kekasih. Ketimbang menyesali kegagalan hubungan asmara Anda dengannya, tentu akan lebih produktif jika Anda dapat berokus pada masa depan Anda. Berkahirnya hubungan asmara Anda dengannya tentu bukanlah akhir dari segalanya bukan!

Oleh karena itu, mengarahkan diri pada segala rutinitas yang dapat membuat Anda menjadi lebih produktif kedepannya baik terhadap pendidikan ataupun karir Anda tentu dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih positif menilai kegagalan dalam hubungan asmara Anda dengannya. Tentu berfokus pada masa depan dapat membuat Anda menjadi lebih mudah memaafkan sang mantan yang perna membuat Anda kecewa dengannya.

4. Tidak Perlu Curhat Pada Semua Orang

Rasa kesal dan kecewa akan kegagalan dalam kehidupan asmara Anda bersama sang kekasih jelas dapat menjadi pemicu yang membuat Anda menjadi lebih mudah untuk menceritakan segala keburukan sang mantan kekasih. Menceritakan keburukan sang mantan pada setiap orang, kerabat, sahabat, teman, bahkan orang-orang yang baru Anda kenal hanya akan membuat Anda dinilai adalah sosok wanita yang tidak dewasa. Bersikap demikian hanya akan membuat Anda menjadi lebih sulit melupakan sosok mantan kekasih. Oleh karena itu, berbagi cerita hanya pada orang-orang terdekat dengan kegagalan hubungan asmara Anda dengannya tanpa harus menjelekkannya di depan mereka sudah cukup membuat Anda menjadi lebih mudah untuk memaafkannya.

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Kesalahan Momen Oleh Wanita Untuk Menjalin Hubungan Asmara

Cinta tentu saja dapat menjadi hal yang tidak terduga, baik ketika ia datang dan pergi. Semuanya terjadi disadari bahkan sampai tak disadari bagi orang...

4 Sikap Wanita Ini Saat Putus Cinta Hanya Membuatnya Terpuruk

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria, wanita pun sebaiknya menyadari bahwa bukan hanya kebahagiaan yang akan mereka rasakan bersama pasangannya nanti....

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2023 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...