Mantan PDKT sama Sahabat Sendiri!? Ini Cara Menghadapinya

Kehidupan romansa memang punya sisi misteri tersendiri. Kita tidak bisa tahu pada siapa kita jatuh cinta dan kita pun tidak bisa memaksa disaat perasaan tidak lagi sama seperti sebelumnya. Mungkin saja perasaan kita masih ingin bersamanya tapi pada kenyataan karena satu dan lain hal cinta kita dengan si dia tidak lagi bisa bersama.

Mantan PDKT sama Sahabat oleh SegiEmpatBahkan mungkin saja lebih mirisnya lagi, setelah kisah cinta pun kandas si mantan justru mendekati sahabat sendiri. Bagi beberapa orang mungkin kamu salah satunya yang mengalami itu, benar begitu?

Pastinya ada sebuah perasaan amarah di dalam hati, tapi disisi lain karena kamu tidak ingin menghalangi kebahagiaan sahabat apalagi saat sahabat juga menyimpan perasaan yang sama seperti mantan. Ladies, meski pun itu sulit agar hubungan kamu dengan sahabat tetap baik dan juga agar tidak merusak harga diri kamu sendiri, kamu harus menghadapinya dengan cerdas. Nah, mungkin beberapa cara menghadapi mantan PDKT dengan sahabat di bawah ini bisa kamu lakukan.

Hindari Membicarakan Mantan

Hal yang tidak bisa terhindarkan adalah hubungan kamu dengan sahabat kamu sendiri. Kalian pasti akan sering berkomunikasi satu sama lain, yang berarti bisa saja si mantan juga masuk dalam topik pembicaraan kalian. Nah, dalam kondisi seperti ini sebaiknya kamu bisa menghindarinya, jauh lebih baik apalagi jika kamu belum sepenuhnya move on dari mantan agar kamu tidak terlalu banyak membicarakan mantan.

Berusaha Netral

Jika memang terpaksa, apalagi saat sahabat kamu meminta pendapat kamu tentang mantan berusahalah untuk netral. Hindari membicarakan masa lalu kamu dengannya apalagi sampai mengungkit semua keburukan mantan. Bersikap netral akan membuat kamu merasa lebih baik.

Terima dengan Besar Hati

Salah satu alasan paling sering kenapa banyak wanita yang gagal move on adalah karena perasaannya. Tapi bukannya perasaan cinta tapi perasaan jika ia tidak terima hubungannya kandas begitu saja. Nah, ladies sebisa mungkin kamu berbesar hati untuk menerimanya dengan begitu dapat membuat kamu merasa lebih baik ketimbang kamu bersikap jutek apalagi sampai memusuhi sahabat kamu sendiri.

Jujur dengan Perasaan Kamu Sendiri

Ada kalanya kamu juga harus jujur dengan diri kamu sendiri, misalnya saja saat kamu melihat sahabat kamu sedang berdekatan dengan mantan kamu. jika kamu merasa risih bersikaplah dengan jujur. Tapi ingat, jujur bukan berarti kamu harus kekanak-kanakan bukan?

Cari yang Baru Ladies

Kamu mungkin masih patah hati setelah putus dengan mantan, tapi kamu tahu tidak kalau obat yang paling ampuh untuk patah hati adalah jatuh cinta. Nah, ketimbang kamu memberburuk pertemanan kamu dan hubungan kamu dengan mantan jauh lebih baik agar kamu mulai membuka hati kamu dengan orang baru. Tapi jangan lakukan karena terpaksa ya ladies.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...