Ladies! Ini Dia Cara Menyalurkan Amarah Saat Bertengkar Dengan Pacar

Ladies! Ini Dia Cara Menyalurkan Amarah Saat Bertengkar Dengan Pacar oleh SegiEmpat

Menjalani hubungan asmara tentu tidak akan selalu berjalan dengan mulus dan manis.Ada kalanya Anda merasa bahagia, sedih dan tentunya marah pada kekasih Anda. Terdapat banyak pemicu yang dapat membuat Anda bertengkar dan berkonflik dengan si dia.

Memendam amarah pada kekasih atas sikap atau pun hal-hal yang membuat Anda merasa kesal dan jengkel padanya dengan mengatakan Anda baik-baik saja jelas hanya akan menjadi bom waktu yang nantinya dapat membuat hubungan asmara Anda dan si dia retak bahkan berakhir.

Namun, menjadi hal yang fatal pula jika pertengkaran Anda dan si dia berjalan panas hingga membuat Anda tidak hanya saling menyalahkan satu sama lain, melainkan pula masalah yang terjadi tidak akan terselesaikan dengan baik dan bijak.
Pertengkaran hebat dalam hubungan asmara merupakan bentuk yang tidak sehat dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam kehidupan asmara Anda dan si dia. Tidak hanya menganggu Anda secara mental, melainkan dapat pula membawa pengaruh negatif bagi kesehatan tubuh Anda.

Oleh karena itu, menyalurkan asmara pada hal-hal positif saat Anda dan si dia bertengkar akan lebih efektif untuk meminimalisir terjadinya pertengkaran hebat yang tidak menyelesaikan masalah dan membuat hubungan asmara Anda menjadi retak.

Dengan demikian, saat Anda dan kekasih bertengkar terdapa beberapa cara yang sehat untuk menyalurkan amarah Anda. Sehingga Anda pun dapat menjadi lebih tenang dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang Anda dengan tetap ‘berkepala dingin’. Ini dia cara sehat untuk menyalurkan amarah Anda saat bertengkar dengan kekasih, antara lain :

1. Membuat Tulisan Ungkapan Perasaan Anda

Cara sehat pertama yang dapat Anda lakukan untuk menyalurkan amarah Anda pada kekasih yakni dengan membuat tulisan ungkapan perasaan Anda. Mungkin terdengar sangat klise dan umum, cuurhat pada selembar kertas dengan mengungkapkan bagaimana perasaan Anda. Namun dengan cara ini, kekesalan yang Anda rasakan pun dapat mereda. Setidaknya amarah yang Anda rasakan pun dapat terminimalisir.

Tentu Anda akan lebih sehat dan tenang dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang terjadi serta pertengkaran hebat yang tidak sehat pun dapat terhindarkan.

2. Mendengarkan Lagu yang Tepat

Cara sehat lainnya yang patut Anda coba untuk menyalurkan amarah hebat Anda saat bertengkat dengan si dia yaitu dengan mancari dan mendengarkan lagu yang tepat. Lagu yang tepat maksudnya adalah lagu yang dapat mewakili rasa kesal dan marah Anda dengan si dia. Tidak hanya mendengarkan, melainkan dengan menyanyikannya di depan cermin dapat membuat amarah Anda meredam.

Hal yang lebih seru tentu saat Anda melakukannya bersama para sahabat dan teman Anda dengan berkaraoke. Tidak hanya membuat perasaan Anda lebih legah, keberadaan para sahabat dengan saran yang diberikannya akan membantu Anda menyikapi dan mengatasi masalah yang terjadi antara Anda dengan si dia.

3. Menciptakan Model ‘Mahkota Baru’

Permasalahan dalam kehidupan asmara seringkali menjadi hal yang sangat menggelisahkan bagi sebagian besar wanita. Beberapa wanita pun mencoba untuk merilekskan beban pikirannya dengan memotong rambut. Banyak wanita yang meyakini bahwa dengan memotong rambut dapat membuat pikiran mereka menjadi lebih rileks dan tenang dalam menyelesaikan masalah yang terjadi.

Sebenarnya memotong rambut tidak hanya membuat Anda merasa lebih ringan dan menyikapi masalah yang terjadi, melainkan  dibalik hal tersebut, model rambut yang baru dapat menjadi suatu hal di luar dugaan untuk tampil lebih menarik dengan si dia. Penampilan rambut yang baru dan berbeda di mata si dia secara psikis dalam membuatnya memandang bahwa Anda adalah sosok wanita yang layak untuk dipertahankan olehnya. Tentu hal demikian membuat masalah yang ada dapat teratasi dengan baik.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...