" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Ingin Lupakan Sakit Hati ? Lakukan Cara Berikut

Ingin Lupakan Sakit Hati ? Lakukan Cara BerikutPernahkah Anda merasakan sakit hati, entah itu karena dihianati oleh pacar atau teman anda sendiri. Ketika dikondisi seperti itu terkadang kita merasa susah untuk melupakannya. Santai saja kawan, banyak kok orang yang juga mengalami hal yang sama dengan Anda. Untuk bangkit dari sakit hati memang susah tetapi bukan berarti tidak bisa, cobalah untuk berjiwa besar. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, buktikan kepada orang yang membuat Anda sakit hati bahwa anda bisa melewati semuanya dan tetap menjadi seorang pribadi yang tegar, bahkan bisa lebih baik. Fitrah bahwa dalam hidup kita ini ada dua hal yang sering kita temui, ada orang baik dan orang yang buruk secara sikap. Jadi pasti akan ada orang yang bisa saja membuat kita bisa tertawa, senang, bahagia tetapi di sisi lain akan ada orang yang akan membuat kita kecewa, benci, marah. Kalau misalnya kita sementara mengalami sakit hati ada berapa hal bisa kita lakukan untuk melupan rasa sakit hati itu.

1. Lakukan Hal-hal yang Anda Senangi

Lakukan hal-hal yang anda senangi, hal-hal yang anda senangi di sini maksudnya adalah hobi. Dengan melakukan hal-hal yang anda senangi tidak akan membuat anda larut dalam kesedihan. Buat diri Anda merasa nyaman dengan rutinitas anda, kalau misalnya hobi anda berpetualang. Pergi refreshing ke tempat-tempat di mana anda bisa melupakan semua kesedihan dan rasa sakit hati.

2. Intropeksi Diri

Intropeksi diri juga bisa membuat anda akan tenang, merenungi kejadian yang menimpa anda dan mencoba belajar dari kesalahan tersebut. Dengan melakukan intropeksi diri anda bisa mengevaluasi apa-apa kesalahan anda sebelumnya. Dengan cara seperti itu anda akan tahu bagaimana mengambil sikap kalau misalnya diperhadapkan dengan persoalan yang punya potensi untuk membuat Anda sakit hati.

3. Curhat

Dengan mencurahkan semua isi hati anda bisa ke teman yang menurut Anda adalah seorang pendengar yang baik. Selain sebagai pendengar yang baik usahakan agar orang yang mendengar curhatan Anda adalah orang yang berpikiran dewasa, supaya tidak hanya menjadi pendengar tetapi bisa menwarkan solusi untuk mengobati rasa sakit hati yang Anda alami.

4. Berpikir Positif

Tetap berpikir positif walaupun anda sedang dirundung rasa sedih. Percayalah bahwa diluar sana akan ada orang yang lebih baik yang bisa Anda temukan. Larut dalam kesedihan dan menyalahkan keadaan hanya membuat energi anda terkuras habis. Tetaplah tegar dan berpikir positif, sebab berpikir positif mampu membuat orang-orang disekitarnya juga merespon positif.

5. Tetap Jalin Silaturahmi

Mungkin bagi sebagian orang tetap menjalin silaturahmi dengan orang yang membuat anda sakit hati adalah suatu hal yang mustahil. Tetapi apa salahnya, justru dengan cara seperti ini dengan sendirinya membuktikan banhwa selain orang yang berjiwa besar ternyata Anda bisa lebih dewasa menyikapi segala hal.

Semoga sakit hati Anda terlupakan!

@Anonima
@Anonima
Saya adalah seorang penulis, illustrator dan website developer. Saya menulis bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat............. Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! XD Wassalam

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....