Cara Agar Gak Baper saat Gebetan Justru Suka Sahabat Kamu

Dalam keseharian kamu mungkin pernah bertemu dengan seseorang yang sangat menarik perhatian kamu, bahkan kamu diam-diam berharap agar si dia bisa jadi milik kamu sepenuhnya. Kamu sudah melakukan banyak cara agar ia sadar jika kamu ada untuk hatinya, tapi apa boleh dikata saat mulai dekat dan makin dekat si dia yang jadi gebetan kamu justru suka dengan sahabat kamu sendiri.

Dalam kisah cinta insan manusia memang ada kisah yang manis tapi ada pula kisah yang pahit bahkan sangat menyakitkan. Salah satunya seperti skenario di atas, ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini?

Gebetan Suka Sahabat oleh SegiEmpatTentu saja bagi kamu yang mengalaminya, dimana gebetan yang sudah mulai kamu suka bahkan benih-benih cinta sudah mulai tumbuh dalam hati kamu si dia justru menumbuhkan cintanya pada orang lain bahkan sahabat kamu sendiri. Kecewa, sakit hati bahkan mungkin saja kamu menaruh rasa amarah pada si dia dan sahabat kamu, apalagi dia menyambut cintanya. Namun jangan dibiarkan, karena yang ada kamu jadi malah baper sehingga merusak persahabatan kamu. meski sulit selalu ada cara yang bisa kamu lakukan saat gebetan suka sahabat kamu sendiri. Untuk itu, beberapa cara ini mungkin bisa membantu kamu.

Sadari Hati dan Perasaan Tidak Bisa Dipaksa

Memang sulit untuk bisa menerima kenyataan saat gebetan yang kamu suka justru menaruh cintanya pada sahabat kamu sendiri. Hanya saja kamu pastinya tahu kalau hati dan perasaan yang sekarang ini sedang tersakiti juga tidak bisa dipaksakan bukan?

Sama seperti yang kamu rasakan, hati dan perasaan gebetan juga tidak bisa kamu paksakan karena semua orang punya hak pada siapa dia akan menaruh cintanya. Nah, ketimbang kamu terus-terusan menyakiti hati kamu yang sudah tersakiti sebaiknya kamu sadari jika hati dan perasaannya memang bukan untuk kamu tapi untuk sahabat kamu.

Sudah Saatnya Berhenti Berharap

Kamu tentunya tidak bisa jadi penghalang antara si dia dengan sahabat kamu bukan? Nah karena kamu sendiri tahu jika cintanya hanya untuk sahabat kamu, maka sekarang waktunya kamu mengambil keputusan yang tegas pada perasaan kamu. Kamu tidak boleh menyerah dengan perasaan kamu sendiri. Tegaskan jika kini saatnya untuk berhenti mengharapkan cintanya, berhenti membuang-buang waktu untuk berusaha mendapatkan hatinya.

Meski Sulit Tapi Hidup Kamu Harus Terus Berlanjut

Tidak dipungkiri saat orang yang kita suka dan orang yang kita cintai justru suka dengan orang lain merupakan hal yang sangat menyakitkan hati. Kamu memang akan sulit melupakannya, tapi ingat meski itu sakit dan membekas sangat dalam di hati kamu bukan berarti hidup kamu harus berakhir sampai disini. Kamu masih punya kehidupan yang panjang dan kamu masih punya kesempatan untuk merajut cinta dengan orang berbeda yang mungkin akan jauh lebih indah.

Percayalah dengan Jodoh Kamu

Kamu pastinya percaya dengan jodoh kamu sendiri bukan? Sampai kamu benar-benar menemukannya kamu tentu saja tidak bisa memastikan seseorang yang kamu sukai adalah jodoh kamu. Nah, itu berarti saat si dia yang pernah jadi gebetan kamu memilih sahabat kamu si dia bukan jodoh kamu, atau mungkin dia hanya jodoh kamu yang tertunda. Percayalah dengan jodoh kamu, jika dia memang jodoh kamu maka jodoh kamu tidak akan tertukar pada orang lain.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...