Galau Karena Mantan Sudah Punya Gandengan Baru? Ini Cara Mengatasinya

Kamu sekarang lagi galau? Kenapa? Karena mantan ya? Memang menghilangkan perasaan dari mantan memang tidak mudah, atau istilahnya move on dari mantan.

Ya, sangat sulit untuk bisa menghilangkan semua kenangan yang pernah terjadi bersamanya. Bahkan ada kalanya kamu yang sudah berusaha move on dan kamu mulai dekat dengan seseorang, kamu justru kembali teringat mantan karena kamu tahu dia sudah punya gandengan baru. Akhirnya kamu kembali menyendiri dan membasahi semua bantal sampai seprei kamu dengan air mata dan ingus.

Galau Karena Mantan oleh SegiEmpatTenang, kamu tidak sendirian karena di luar sana memang ada banyak orang yang galau karena mantan sudah punya gandengan baru. Meski harus diakui hanya kamu yang bertindak senonoh pada bantal dan seprei kamu hehehe. Tapi seharusnya itu tidak membuat kamu justru gagal move on, karena kamu tentunya harus kembali ke dunia nyata kalau dia sudah bukan milik kamu. Nah, ketimbang kamu galau gak jelas karena mantan sudah punya pacar baru, mending kamu melakukan cara-cara di bawah ini untuk mengatasi ke-galauan kamu.

Berhenti Membandingkan Dirimu dengan Pacar Barunya

Jujur deh, pastinya saat kamu dengar kabar kalau mantan kamu sudah punya pacar baru pasti kamu langsung mengingat momen saat kamu masih bersamanya kan? Dan akhirnya dengan semua kenangan manis kamu jadi penasaran seperti apa sosok gandengan baru si mantan.

Biasanya kamu yang lagi galau pada akhirnya akan mengatakan “iya sih dia emang lebih dari saya” terus nangis, trus minta dibeliin pacar baru sama nyokap eehh. Apa yang kamu rasakan saat itu? pastinya kamu kecewa bukan? Kamu minder bukan? Bahkan mungkin kamu jadi dendam terus diam-diam kamu menguntitnya dari kejauhan sambil menyusun rencana. Tapi sadarkah kamu kalau ini justru bikin kamu makin galau? Ya, kamu kecewa, sakit hati, iri, minder dan dendam itu akan bikin kamu makin galau!

Simpan Kenangan Kamu dengan Mantan di Tempat Rahasia

Otak kita punya penyimpanan yang jauh lebih besar dari kuota 100gb yang kamu habiskan setiap bulan atau memori 10gb yang kamu pakai di ponsel kamu. Memori manusia tidak terhitung seberapa besarnya, karena itu wajar kalau kamu masih sering mengingat kenangan manis kamu dengan mantan. Apalagi kalau kamu tahu dia suka bawa pacar barunya ke tempat favorit kalian dulu, sepertinya makin mewek nih hehe.

Kamu tidak perlu paksakan diri kamu untuk melupakan itu, tapi yang perlu kamu lakukan adalah menyimpannya di tempat rahasia. Kenangan itu tidak harus dilupakan tapi dirapihkan dan disimpan di tempat yang seharusnya.

Sibukkan Diri Kamu

Pasti ini terdengar klasik bukan? Memang sih tapi cara ini juga sangat ampuh untuk mengatasi kegalauan kamu. Karena saat kamu sibuk maka konsentrasi dan fokus kamu hanya untuk kesibukan kamu, dengan begitu kamu bisa lebih cepat move on. coba bandingkan saat kamu sedang tidak ngapa-ngapain pasti kamu pernah tiba-tiba ingat si mantan bukan?

Nikmati Waktu Kesendirian Kamu

Kalau kamu masih sendiri, kamu juga bisa menikmati kesendirian kamu. Memang sih sendiri itu gak enak karena kalau bisa berdua kenapa harus sendiri? Tapi sebenarnya kamu punya banyak kesempatan untuk melakukan hal yang dulu waktu pacaran dengan si dia gak pernah kamu lakukan. Misalnya menghabiskan waktu untuk nonton film kesukaan di setiap bioskop yang ada di kota kamu. Kalau memang kamu gak mau sendiri kamu bisa ajak temen kamu atau kamu dengan senang hati mengajak saya just call me hehehee.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...