Galau Ditinggal Nikah Sahabat? Ini Cara Mengatasinya

Galau Ditinggal Nikah Sahabat oleh SegiEmpatPernikahan sejatinya merupakan sebuah kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi setiap orang, namun tidak dapat dipungkiri jika di balik kebahagiaan itu ada setitik kesedihan yang tersembunyi. Bagi mereka yang menikah tentu mereka tidak sedih akan pernikahannya, tapi bagi mereka yang berada di sekitarnya sangat mungkin merasa sedih apalagi jika ia adalah satu-satunya sahabat yang belum juga menikah.

Saat ini banyak wanita yang dilanda rasa galau karena ditinggal nikah oleh sahabatnya, seolah tidak bisa menerima kenyataan jika para sahabatnya kini sudah berbahagia dengan pasangannya masing-masing. Nah, bagaimana dengan kamu ladies? Kamu juga galau ditinggal nikah sahabat? Apalagi jika kamu belakangan ini pun selalu ditanyai pertanyaan klasik “kamu kapan nikah?”.

Ladies tidak perlu khawatir dengan itu, apalagi jadi terlalu butuh. Kamu wajar jadi galau apalagi jika para sahabat dan teman-teman kamu semua sudah menikah, bahkan kamu wajar jika bersedih tapi kamu tidak boleh berlarut-larut dengan itu. Meski sulit, setidaknya saya punya beberapa cara yang bisa membantu kamu mengatasi rasa galau kamu.

Curhat

Ini memang menjadi cara klasik, tapi curhat merupakan salah satu cara yang paling baik untuk mengatasi rasa galau kamu. Seperti yang kita ketahui galau sendiri melambangkan sebuah situasi sedih, tertekan bahkan stres yang justru bisa menimbulkan dampak buruk untuk diri kamu sendiri.

Nah, ladies untuk mencegahnya kamu bisa mengeluarkan semua ke galauan kamu, kamu bisa curhat dengan orang terdekat kamu atau bahkan curhat dengan diary pribadi kamu.

Berdoa

Berdoa adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi rasa galau kamu karena para sahabat kamu sudah menikah. Pusatkan pikiran kamu dan ungkapkan semua gundah gulana kamu pada Sang Pencipta, secara alami kamu pun bisa merasa tenang dengan sendirinya.

Alihkan Perhatian Kamu dengan Kegiatan Positif

Kesedihan bahkan ke-galau-an bisa mudah teratasi jika seseorang tidak menaruh banyak perhatian dengan itu. Nah, kamu butuh pengalihan ladies, untuk itu kamu bisa mencari kegiatan yang positif misalnya berolahraga atau bahkan mulai belajar memasak.

Membangun Hal Positif pada Diri Sendiri

Berbicara dengan diri sendiri dan membangun hal-hal positif adalah langkah jitu yang bisa kamu lakukan. Yakinkan diri kamu jika pada waktunya kamu akan mendapatkan kebahagiaan untuk diri kamu sendiri, tapi ingat ya kamu juga butuh berusaha. Satu lagi jangan lupa koreksi diri kamu, seperti apa dan bagaimana kamu membawa diri kamu selama ini.

Jangan galau lagi ya ladies.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...