Lagi Cemas “Jangan-Jangan Dia Selingkuh”? Hadapi dengan Cara ini

Curiga Pacar Selingkuh oleh SegiEmpatBagi mereka yang berpacaran (ya map kalau kamu masih jomblo) atau bagi mereka yang sudah menikah, kisah cinta mereka nyatanya memang kadang tidak semanis seperti sebelumnya. Seiring dengan berjalannya waktu kadang dalam hubungan percintaan kita sering menemukan perubahan dari kekasih tercinta. Bahkan tidak dipungkiri saat itu kita sendiri jadi mulai curiga, jangan-jangan si dia selingkuh? Jangan-jangan si dia punya wanita idaman lain?

Ladies, mungkinkah kejadian itu kamu alami sekarang ini? Bahkan sekarang ini kamu sudah mulai cemas karena kamu mulai dihantui rasa curiga pacar selingkuh?

Rasa curiga hampir sama seperti rasa cemburu dalam sebuah hubungan asmara. Ya, saat kamu merasa curiga dengan perubahan sikap si dia maka perasaan tersebut sangat wajar. Hanya saja sebisa mungkin kamu harus bisa mengendalikan diri kamu, karena rasa curiga bisa jadi sumber penyebab keretakan hubungan kamu dengan si dia. Kalau kamu curiga pacar yang kamu cintai selingkuh, cepat lakukan langkah di bawah ini.

Kenali Tanda-Tanda Jika Si Dia Selingkuh

Sebelum rasa amarah kamu membara karena dipengaruhi rasa curiga kamu, penting agar kamu lebih dulu mengenali setiap perubahannya. Selain itu tentu kamu juga wajib untuk mengenali tanda jika si dia selingkuh. Jika sikapnya berubah karena kesibukannya kamu tentu tidak bisa langsung menuduh kalau si dia selingkuh. Tapi jika dia belakangan ini susah dihubungi, susah punya waktu untuk kamu, kata-katanya sering tidak nyambung dengan apa yang kamu tanyakan bahkan mengubah total penampilannya kamu patut curiga karena mungkin saja si dia punya wanita lain.

Cari Tahu Lebih Banyak Siapa Orang yang Kamu Curigai

Tunggu dulu, sebelum kamu bertindah penting agar kamu lebih dulu mencari tahu siapa wanita yang jadi selingkuhannya. Langsung menuduh apalagi sampai menghakiminya justru akan membuat kamu jadi tampak bodoh di depannya. Untuk itu telusuri siapa saja wanita yang kamu curigai bahkan kalau bisa buat daftar tersendiri tentang mereka. Setelah itu kenali dan cari tahu seberapa dekat hubungannya dengan pacar kamu.

Tetap Tenang

Penting agar kamu tetap tenang menghadapi rasa curiga kamu, meski memang kamu tidak boleh mengacuhkan intuisi dari perasaan kamu. Saat kamu menemukan fakta dari rasa curiga kamu, seberapa sakitpun itu kamu harus bisa menenangkan diri. Jangan kamu tanggapi dengan amarah karena itu akan membuat si dia meresponnya dengan cara yang sama.

Komunikasikan dengan Si Dia

Ada kalanya saat pria tertangkap basah selingkuh dia akan merespon dengan amarah meski ia berada di pihak yang salah. Untuk itu tetap tenang, ambil waktu yang pas dan komunikasikan padanya dengan tegas bukan dengan amarah. Kamu pasti merasa kecewa dan sakit hati tentunya karena si dia mengkhianati cinta kamu. Komunikasikan dengannya tentang hubungan kalian berdua, disini kamu juga harus bisa mengambil pelajaran karena bisa saja si dia selingkuh karena sikap kamu selama ini.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan...