Cara Ngadepin Sahabat yang Naksir sama Gebetan

Punya sahabat itu menyenangkan karena dengan sahabat kita bisa berbagi segala macam situasi, dari yang lagi heppy sampai yang lagi sedih. Yang namanya sahabat pasti bakal selalu menemani.

Ehh tapi emang bener nyenengin? Gimana kalau kejadiannya ternyata sahabat kamu itu malah naksir ama gebetan kamu. Nah lho masih nyenengin?

Hal kayak gitu emang gak banget tapi yang namanya hidup, segala kemungkinan bisa aja kejadian. Apalagi kalau ternyata gebetan naksir sahabat kamu juga.

Pasti dong kamu jadi sakit hati, yang bahkan rasanya itu kayak pengen ngajakin temen ngopi bareng ama Jess*ca. Tapi ketimbang kamu buang-buang energi yang malah ngebuat kamu jadi kelihatan kalah, mending lakuin ini aja. Nih cara ngadepin sahabat yang naksir ama gebetan.

Terima Kenyataan

Sakit hati sih udah pasti, tapi ketimbang kamu jadi makin sakit hati mending ya udah terima kenyataan aja. Karena nih faktanya makin sulit kamu terima kenyataan makin kamu sakit hati.

Jadi ya udah terima aja kalau ternyata gebetan yang kamu suka itu gak suka sama kamu tapi sama sahabat. Nyatanya hal kayak gitu gak bisa kamu ubah, lha orang saling suka gimana? Jadi ketimbang kamu ngerugiin diri sendiri karena sakit hati mending kamu iklasin aja.

Jujur

Tapi yang mesti kamu ingat, jangan pernah kamu bohong di depan mereka. Jangan karena kamu coba ikhlas terus kamu bohong kalau kamu itu gak pernah suka sama gebetan. Gak usah pencitraan gitu deh! Mending jujur aja.

Jujur aja dengan yang kamu rasa, akui kalau kamu itu kecewa, akui kalau kamu itu sakit hati sama gebetan yang deketin kamu ternyata Cuma pengen deketin sahabatmu.

Kenapa? biar kamu dan dia gak harus ngerasa aneh waktu ngadepin momen-momen awkward, misalnya waktu lagi ngumpul sahabat kamu sibuk chat atau waktu lagi ngumpul mantan gebetan kamu itu ada deket kamu.

Beri Jarak

Rasa sakit hati pasti bakal kamu alami dan yang namanya sakit hati itu gak mudah untuk diobati. Apalagi kalau kamu gak bisa nerima kenyataan, yang ada kamu malah makin sakit hati apalagi kalau sahabat ama mantan gebetan kamu sampe jadian.

Ketimbang kamu menumpuk rasa sakit yang malah bisa sewaktu-waktu meledak, ya udah mending kamu beri sedikit jarak. Gak perlu sampai putus hubungan ya tapi biasakan kamu yang dulu yang gak penting sekalipun bareng sahabat mulai menarik diri. Seperlunya aja.

Pikirin Diri Sendiri

Rasa sakit hati kamu bakal ngebuat kamu terus mikirin mereka. Wajar sih tapi jangan sampai itu malah ngebuat kamu jadi tersiksa. Ketimbang kamu terus-terusan mikirin mereka, ya mending kamu mikirin diri sendiri lah.

Mulailah memprioritaskan waktu untuk diri sendiri dengan ngelakuin apapun yang bakal ngebuat kamu happy. Ini penting untuk memulihkan rasa percaya dirimu.

Dukung Sahabatmu

Gak ada cara yang lebih elegan selain cara ini, karena dengan ngedukung itu berarti kamu udah nunjukin seberapa besar jiwa kamu. Masalah hati itu berat lho!

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...