" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Cara Move On Saat Anda Masih Terobsesi Dengan Mantan

Berakhirnya perjalanan cinta Anda bersama sang kekasih tentu menjadi suatu hal yang memilukan hati. Bagaimana tidak, hubungan asmara Anda yang telah lama terjalin dan segala kenangan indah pun sirna lantaran konflik yang membuat Anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara Anda dengan si dia.

Rasa kecewa, sedih, galau, hingga berderai air mata menjadi beberapa hal yang sangat dimungkinkan dialami kaum wanita saat mereka mengalami putus cinta. Suatu hal yang wajar ditunjukkan oleh mereke oleh karena wanita tentu lebih menggunakan perasaannya pada setiap kondisi yang dialaminya.

Melalui masa-masa sulit pasca hubungan asmara Anda gagal dan berakhir mungkin pula Anda alami. Namun, tenggelam dalam kesedihan dan keterpurukan tentu hanya akan semakin sulit untuk mulai belajar dan membangun rasa percaya diri Anda untuk kemudian menemukan sosok pria yang tepat dalam kehidupan Anda. Mengambil hikmah dengan situasi berat yang menimpa Anda seperti putus cinta akan membawa Anda menjadi lebih berfikir positif dan mempermatang diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih berkualitas. Ketimbang harus bersikap sebagai mantan terobsesi untuk balas dendam.

Oleh karena itu, pilihan move on jelas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemukan pria yang tepat dalam kehidupan Anda ketimbang tenggelam dalam kesedihan dan keterpurukan yang mungkin saja Anda alami.

Lantas bagaimanakah cara yang tepat untuk move on dari sang mantan kekasih saat sosok sang mantan masih terus menerus terngiang dan melintas dalam ingatan Anda?

Terdapat beberapa cara tepat yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan Anda move on dari sang mantan kekasih disaat bayang-bayangnya masih menyelimuti Anda. Berikut terdapa lima cara jitu untuk move disaat Anda masih terobsesi dan menaruh harapan kosong pada sang mantan, sebagaimana yang dirangkum dari Future Scope, antara lain :

1. Menerima Kenyataan Dengan Lapang Dada

Suatu hal yang sia-sia jika berakhirnya hubungan asmara Anda dan kekasih membuat Anda tenggelam dalam rasa penyesalan yang berkepanjangan.

Sehingga terpuruk dalam kondisi berat seperti demikian tentu hanya akan menghambat Anda untuk move on dan lepas dari bayang-bayang sang mantan kekasih.

Oleh karena itu, menanamkan sikap positif akan membawa Anda menerima kenyataan yang ada dengan hati yang lapang. Merelakan hubungan asmara Anda dan si dia yang pada akhirnya kandas dikarenakan konflik dengannya akan membuat Anda belajar banyak untuk menjadi lebih matang dalam kehidupan asmara Anda bersama cinta yang baru kelak.

2. Tidak Memojokkan Diri Sendiri

Tidak sedikit kaum wanita yang menyalahkan dirinya sendiri saat hubungan asmaranya terpaksa berakhir dengan kekasihnya.

Menyesali sikap dan sifat yang membuat hubungan Anda dan kekasih berakhir hanya akan membuat Anda menjadi semakin sulit untuk belajar dari kesalahan yang yang telah Anda lakukan.

Memojokkan diri sendiri tentu membuat Anda semakin melakukan kesalahan dalam memperbaiki diri Anda sendiri. Oleh karena itu, berfikir positif tanpa harus menyalahkan diri sendiri tentu akan lebih bijak ketimbang Anda tenggelam dalam penyesalan. Sehingga dengan begitu, Anda akan menjadi sosok wanita yang siap untuk menjalani kehidupan asmara Anda yang lebih baik nantinya.

3. Menyimpan Rapih Segala Pemberiannya

Kenangan indah dengan mantan kekasih tidaklah harus membuat Anda melupakannya, terlebih dengan segala barang pemberiannya. Namun, baiknya agar keinginan move on dari kekasih benar-benar terwujud, maka cara terbaik yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menyimpan dengan rapih segala pemberiannya. Seperti dengan menaruhnya pada tempat yang jarang Anda jangkau sehari-hari, secara perlahan akan membuat Anda mampu menjalani hidup dengan lebih bahagia tanpa terjebak dalam rasa penyesalan berlebih saat hubungan asmara Anda telah berakhir dengan si dia.

4. Berfokus pada Diri Anda Sendiri

Saat hubungan asmara Anda dan kekasih telah berakhir, maka jangan sampai kondisi demikian membuat Anda tidak menyayangi diri Anda sendiri. Melainkan putus cinta dapat menjadi momen yang tepat untuk semakin membuat Anda lebih berkualitas baik secara fisik, mental, hingga berfokus pada apa yang menjadi cita-cita Anda kelak. Sehingga memaknai putus cinta dengan pikiran positif akan membawa diri Anda mengetahui apa yang hendak Anda capai kelak. Tentu dengan begitu Anda pun nantinya dapat menemukan jati diri Anda dalam menjalani hidup.

5. Menikmati Hobi

Menjalin hubungan asmara dengan kekasih dulu tentu akan menyita waktu Anda untuk melakukan segala hal-hal yang Anda gemari. Oleh karena itu, momen putus cinta disaat Anda masih sulit melupakan si dia, dapat Anda salurkan untuk menikmati hobi Anda dengan lebih dekat dan intens. Menikmati hobi dengan perasaan bahagia mampu meredam dan mengalihkan ingatan Anda lagi pada sosok mantan kekasih.

@PriskaYan
@PriskaYan
Freelance writer, event organizer, animal lover and K-Pop freak.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

Hubungan Semakin Kuat Dengan Mengurangi Intensitas Telefonan

Disaat pasangan sudah merasa nyaman bersama pasangan, maka sudah menjadi hal yang umum jika pada kondisi demikian pasangan akan melakukan berbagai upaya agar hubungan...

4 Cara Bijak Menyeimbangkan Hubungan Asmara Dengan Teman

Kehidupan seseorang tentu akan tidak akan hanya membuatnya berada dalam lingkup kehidupan bersama keluarga terlebih hanya bersama orang tuanya, melainkan kehidupan sejak ia masih...

4 Tanda Saat Wanita Sangat Bergantung Dengan Kekasihnya

Tujuan dalam membina suatu hubungan asmara dengan seseorang tentu adalah agar masing-masing pasangan dapat mengerti dan memahami pasangannya terhadap keinginan mereka satu sama lain....