Cara Move on dari Hubungan di Masa Lalu

Cara Move on dari Masa Lalu oleh SegiEmpatMasa lalu disadari oleh semua orang sebagai bagian yang terjadi di masa sebelumnya, hanya saja faktanya meski kejadian itu sudah lewat sampai sekarang masih banyak orang yang terjebak dan tidak bisa keluar dari masa lalunya. Seperti yang dialami sebagian besar wanita.

Ladies apakah kamu salah satunya yang masih belum bisa move on dari masa lalu kamu? Sudah lama putus bahkan sekarang pun kamu sudah punya pacar baru tapi kamu belum bisa move on dari mantan kamu?

Move on dari masa lalu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan kadang kenangan indah yang terjadi saat itu selalu berhasil bikin dada terasa sesak. Tapi apakah itu menyenangkan untuk kamu? gak kan ladies? nah, ketimbang kamu jadi baper, kamu bisa mencoba 4 cara move on dari masa lalu di bawah ini.

Bersikap Realistis

Masa lalu adalah kejadian yang sudah lewat karena itulah namanya masa lalu. Setiap kenangannya pun sudah tidak lagi terjadi di dunia nyata sekarang ini maka dari itu untuk apa kamu hidup di dunia khayal?

Bersikaplah realistis ladies, ketimbang kamu terus berpikir dan mencari-cari dimana kesalahan kamu yang membuat hubungan kalian putus, jauh lebih baik kamu sadar jika seindah apapun itu tidak ada satupun kehidupan yang abadi. Terima kenyataan jika si dia sudah jadi mantan kamu yang artinya si dia bukan lagi milik kamu. Dia mungkin ada dengan keindahannya tapi tidak ada satupun hal yang bisa memastikan keindahan yang ia berikan adalah keindahan paling indah dalam hidup kamu.

Biarkan Diri Kamu Bersedih

Setelah putus setiap orang pasti akan sedih dan kamu sendiri pun membutuhkan waktu untuk bersedih. Nah, berikan waktu itu untuk diri kamu sendiri, biarkan diri kamu merasakan semua sakit hati, kesedihan dan rasa amarah. Menangislah, marahlah bahkan luapkan rasa itu sampai kamu merasa lega dan di saat itu pastikan kamu siap untuk masa depan kamu.

Berhenti Membandingkan Gebetan dengan Mantan

Ladies, kamu pastinya sadar bukan kalau diri kamu berbeda dengan wanita lainnya? Bahkan kamu pasti percaya kalau semua orang berbeda. Nah, karena kamu percaya dengan hal itu maka kamu juga harus sadar kalau mantan dan gebetan kamu berbeda. Jadi stop! Bandingkan si mantan dengan gebetan kamu sekarang ini. Mengingat-ingatnya apalagi sampai membandingkannya justru akan membuat kamu makin sulit move on dari mantan.

Bangun Kembali Rasa Percaya Diri Kamu

Sudah jadi hal yang biasa disaat kamu merasa susah untuk bangkit dari keterpurukan, bahkan setelah putus kamu pasti akan jadi insecure dan tidak percaya diri. Kamu merasa jika kamu telah gagal.

Ya, itu memang benar kamu telah gagal dalam menjalani sebuah hubungan tapi itu bukan berarti kamu adalah wanita yang gagal. Nah, ladies sekarang saatnya kamu memperbaiki itu semua lakukan semua hal yang kamu senangi, entah itu ke salon, ke mall, hang out bareng teman atau apapun itu yang penting bisa membuat kamu bahagia, senang dan kembali merasa percaya diri. Ingat meski kamu gagal di masa lalu bukan berarti kamu harus kembali gagal di masa depan.

Avatar
Imran Syah Hafied
Senang membaca, menulis, bermain basket, nonton MotoGP, bermain game dan semua hobi lain yang tidak saling berkaitan satu sama lain (aneh). Pria penggemar musik berat nan cadas, namun juga mampu bertoleransi dengan musik melayu dan India tradisional jika dibutuhkan.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...