Cara Menyikapi Saat Mantan Kekasih Berpacaran Dengan Sahabat Sendiri

Cara menyikapi Saat Mantan Kekasih Berpacaran Dengan Sahabat Sendiri oleh SeigEmpatKehidupan asmara tidaklah akan selalu berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh pasangan kekasih. Hingga munculnya suatu masalah berpotensi membuat hubungan asmara seseorang bersama kekasih pun berakhir. Saat perpisahan menjadi jalan terakhir dalam hubungan asmara seseorang, tentu putusnya jalinan asmara diantara keduanya dapat menjadi suatu masa sulit yang akan dirasakan oleh seseorang.

Saat hubungan asmara Anda berakhir dengan sang kekasih, tentu Anda pun akan mengalami hal yang serupa. Seiring berjalannya waktu mungkin Anda pun secara perlahan mampu untuk menerima berakhirnya hubungan asmara Anda dengan si dia. Seiring dengan itu pula, seharusnya Anda sudah bisa menghilangkan perasaan pada mantan. Namun, bagaimana jadinya jika pasca putus dengan Anda sang mantan kekasih justru memilih sahabat Anda sendiri untuk menjadi kekasihnya. Tentu pada kondisi demikian, Anda pun merasa sakit terlebih kecewa tidak hanya pada sang mantan kekasih melainkan pada sahabat Anda sendiri. Kegalauan yang Anda rasakan itu seperti saat mantan jadi teman  padahal Anda sangat ingin melupakannya, atau saat hati Anda bergejolak karena bingung memilih mantan atau pacar Anda sekarang ini.

Oleh karena itu, dibutuhkan sikap yang bijak agar Anda pun menjadi lebih mampu menghadapi kondisi tersebut yang jelas membuat Anda galau tak karuan. Sebijak tindakan Anda saat mengetahui pacar dekat dengan mantan terdahulu. Terdapat beberapa cara untuk menyikapi hubungan asmara antara mantan kekasih dengan sahabat Anda sehingga Anda pun tetap tenang menghadapinya. Berikut empat cara menyikapi kondisi tersebut sebagaimana yang dilansir dalam Huffington Post, antara lain :

1. Sharing Dengan Teman Anda

Saat Anda mengetahui bahwa pasca putus dengan Anda, sang kekasih justru memilih sahabat Anda sendiri sebagai kekasihnya dimungkinkan Anda pun akan merasa emosi dan kesal pada keduanya. Terlebih saat Anda hang out bersama sahabat Anda yang lainnya, sahabat Anda tersebut membawa kekasihya yang tidak lain adalah mantan kekasih Anda! Pada kondisi demikian, Anda pun tentu merasa canggung. Ketika Anda berada pada kondisi demikian, maka sebaiknya cara untuk menghilangkan rasa canggung berbagi cerita dengan sahabat Anda yang lainnya. Dengan sharing dengan mereka dapat membuat perasaan Anda menjadi lebih tenang dan melihat secara objektif hubungan asmara antara mantan kekasih dengan sahabat Anda.

2. Memaksakan Diri Tetap Terlihat Bahagia

Membuat Anda merasa terpaksa untuk meneriman kondisi demikian hanya akan semakin membuat perasaan Anda semakin tidak tenang. Hubungan asmara antara mantan kekasih dengan sahabat tidak lantas membuat Anda memalsukan kebahagiaan didepan mereka. Oleh karena itu, bersikap secara wajar dapat menjadi cara untuk mengahadapi secara bijak hubungan asmara yang terjalin antara sahabat dengan sang mantan.

3. Jujur

Persahabatan yang telah terjalin lama seringkali membuat seseorang tidak bersikap jujur demi menjaga hubungan persahabatan diantara keduanya. Tidak bersikap jujur hanya membuat perasaan Anda menjadi semakin kacau. Oleh karena itu, jika ternyata sahabat Anda berpacaran dengan mantan kekasih Anda, maka sebaiknya Anda bersikap jujur pada perasaan Anda sendiri. Dengan bersikap jujur Anda dapat meunjukkan sikap yang tepat untuk menyikapi hubungan asmara diantara keduanya.

4. Tidak Perlu Merusak Hubungan Mereka

Dendam tentu dapat menjadi suatu perasaan yang dirasakan seseorang saat mengetahui mantan kekasihnya berpacaran dengan sahabatnya sendiri. Sehingga dalam benaknya, seseorang pun berniat untuk merusak hubungan asmara diantara keduanya. Perlu untuk Anda pahami, mencoba dekat dan merusak dari dalam hubungan asmara diantara keduanya bukanlah sikap yang positif menyikapi kondisi tersebut. Bahkan, Anda pun akan menjadi gosip oleh teman Anda yang lain, sehingga Anda akan di cap sebagai sosok wanita yang kekanak-kanakan. Oleh karena itu, sebaiknya bersikap tenang dan mencoba melihat secara objekti hubungan asmara yang terjalin diantara keduanya menjadi suatu sikap yang bijak ketimbang harus membuat Anda bertindak konyol pada mereka.

Avatar
Ardiansyah Arafah
Penggebuk drummer yang juga hobi menuangkan isi pikirannya dalam bentuk tulisan. Kebanyakan tulisannya berbentuk tips dan trik percintaan yang tampaknya diangkat dari pengalaman pribadinya saat sering menjadi sasaran timpuk penonton waktu manggung (heh?)

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...